Siswa Bintara Polri SPN Belanting Kunjungi Lombok Post

Direktur Lombok Post saat memberikan penjelasan kepada siswa
Direktur Lombok Post saat memberikan penjelasan kepada siswa

tribratanews.polri.go.id-Belanting, Sebanyak 40 Siswa Bintara Polri SPN Belanting yang terbagi dari 20 siswa nilai akademik terbaik dan 20 pejabat Korp siswa SPN Polda NTB mendatangi kantor Lombok Post, Senin (23/1). Pada kesempatan tersebut para siswa Bintara Polri T.A. 2016 didampingi langsung oleh Kepala Sekolah Polisi Negara AKBP Kurnianto Purwoko S.H, Kakorsis dan Komandan Kompi Pembina siswa. Kunjungan yang berlangsung pada pagi hari sekitar pukul 08.00 WITA itu di sambut oleh Direktur Lombok Post Bapak Haliludin.

Pada kesempatan tersebut, Direktur Lombok post mejelaskan kepada Siswa tentang sejarah lahirnya Lombok Post dan bagaimana sistem atau cara dalam pembuatan berita, sehingga berita yang diterbitkan nantinya menghasilkan hasil yang maksimal, menarik dan dapat dipercaya oleh masyarakat. Selain menjelaskan tentang cara pembuatan berita yang baik, mereka juga diberikan kesempatan untuk melihat proses (percetakan) pembuatan koran dari kertas kosong hingga menjadi koran yang sudah dapat di terbitkan.

Sungguh merupakan kesempatan yang baik dan berharga bagi Siswa memiliki kesempatan untuk dapat mengetahui bagaimana cara-cara yang baik dalam suatu usaha untuk membuat sebuah berita yang baik. Dengan demikian mereka kedepannya dapat menjadi polisi yang profesional dan unggul pada saat mengemban tugas sebagai anggota Polri, karena mereka dapat memberikan sebuah informasi/membuat berita yang menarik dan dapat dipercaya, sesuai dengan Program Prioritas Kapolri yaitu peningkatan profesionalisme Polri menuju ke unggulan. Selain itu juga mereka dapat menggunakan media yang ada saat ini untuk pemberitahuan sebuah informasi yang berkembang didalam suatu perkembangan zaman seperti sekarang ini dan termasuk di dalam Commander Wish Kapolri yaitu management media.

Jadi kedepannya mereka diharapkan dapat mengoperasikan media yang ada, seperti media cetak dan media elektronik untuk memberikan informasi kepada publik.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password