Sinergitas TNI-Polri Ciptakan Situasi Kamtibmas Yang Aman dan Kondusif di Wilayah Kalbar

tribratanews.polri.go.id – KALIMANTAN BARAT. Kapolda Kalimantan Barat (Kalbar), Irjen Pol. Drs. Didi Haryono didampingi Wakapolda Kalbar, Brigjen Pol. Dra. Sri Handayani, M.H., memberikan arahan kepada personel TNI-Polri seusai upacara penerimaan Satgas Pamtas Republik Indonesia-Malaysia Sektor Barat Yonif 511/Dibyatara Yudha, bertempat di Makodam XII/Tanjungpura, Sabtu (19/5).

Irjen Pol. Drs. Didi Haryono dalam kesempatan yang sama mengungkapkan, “Situasi kamtibmas di wilayah hukum Polda Kalbar dan jajaran sampai saat ini dalam keadaan aman dan kondusif. Hal ini merupakan buah hasil dari kerja sama antara personel Polri dan TNI yang ada di lapangan. Kita patut bersyukur kondisi wilayah perbatasan Kalbar sampai saat ini relatif aman.”

Jenderal Bintang Dua tersebut dalam arahannya mengatakan, “Provinsi Kalbar merupakan daerah keempat terluas di Indonesia dan memiliki perbatasan darat yang sangat panjang. Kalbar sendiri memiliki perbatasan negara yang menjadi pintu masuk manusia dan barang, hal ini rawan akan tindak kejahatan khususnya narkoba. Oleh karena itu, mari kita sama-sama jaga dan amankan perbatasan.”

Kapolda Kalbar menambahkan, “Bangun komunikasi dan silaturahmi dengan warga perbatasan juga merupakan kunci terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.”

(pr/lm/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password