Ini Pesan Kapolda Kalbar Kepada Satgas Pamtas RI-Malaysia Sektor Barat Yonif 511/Dibyatara Yudha

tribratanews.polri.go.id – PONTIANAK. Kapolda Kalimantan Barat (Kalbar), Irjen Pol. Drs. Didi Haryono didampingi oleh Wakapolda Kalbar, Brigjen Pol. Dra. Sri Handayani, M.H., memberikan pembekalan kepada personel TNI-Polri seusai upacara penerimaan Satgas Pamtas RI-Malaysia Sektor Barat Yonif 511/Dibyatara Yudha, di Makodam XII/Tanjungpura, Sabtu (19/5/2018).

Dalam kesempatannya, Kapolda Kalbar tersebut mengatakan luasnya wilayah perbatasan Kalbar sebagai pintu masuk manusia barang sehingga mudah sekali ditemukan kejahatan peredaran narkoba. Menurutnya, kehadiran Satgas Pamtas RI-Malaysia Sektor Barat Yonif 511/Dibyatara Yudha, akan sangat membantu mempertebal pengawasan dan penugasan lalu lintas di sepanjang perbatasan.me

“Kasus narkoba marak di Kalbar, mengingat Kalbar merupakan wilayah yang memiliki perbatasan negara yang menjadi pintu masuk barang haram tersebut”, ujarnya.

Selain itu, Jenderal Bintang Dua tersebut mengajak seluruh personel TNI-Polri untuk meningkatkan sinergi, karena keduanya adalah kekuatan bagi negara.

“Mari kita sama-sama amankan perbatasan. Inilah wujud dan bentuk sinergi TNI-Polri yang sebenar-benarnya. TNI dan Polri adalah dua kekuatan besar negara yang siap mengemban tugas bersama dalam suasana harmonis demi kepentingan masyarakat dan negara. Dan saya bangga,” jelasnya.

Sementara itu, Panglima Kodam XII Tanjungpura, Mayjend TNI Achmad Supriyadi berpesan kepada Satgas Pamtas Yonif 511 / Dibyatara Yudha untuk menjaga nama baik TNI dengan tidsk terlibat ke dalam tindak kriminalitas.

(img/lm/rp)

Admin Polri54135 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password