Polres Way Kanan Operasi Tangkap Tangan Tiga Pelaku Pungli Prona

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Tim Saber Pungli Unit Tipidkor Satreskrim Polres Way Kanan , melakukan OTT ( operasi tangkap tangan) penarikan dana pembuatan sertifikat Prona di Kampung Tanjung Kurung Lama Kecamatan kasui Kabupaten Way kanan. Sabtu (19/052018)

Kapolres Way Kanan AKBP Doni Wahyudi melalui Kasat Reskrim AKP Yuda Wiranegara menjelaskan setelah mendapatkan laporan informasi dari masyarakat tentang adanya dugaan pungli dalam pembuatan sertifikat prona di Kampung Tj. Kurung Lama Kecamatan Kasui Kabupaten Way Kanan Ta 2018, awalnya petugas sempat menemukan beberapa kendala dilapangan, sehingga kami melakukan penyelidikan ulang.

IMG-20180519-WA0581

Alhamdulillah, hasilnya pada Sabtu (19/05/2018) sekitar jam 15.00 wib tim saber pungli Polres Way Kanan yang dipimpin Kanit Tipidkor Ipda Anang Musataqim berhasil mengamankan tiga orang pelaku inisial SL (48), AM (30) dan DM alias kadam (42) ketiganya warga Kampung Tanjung Kurung Lama Kecamatan Kasui Kabupaten Way Kanan saat diamankan SL dan AM berada dirumah DM als Kadam akan menyerahkan uang senilai Rp 5,2 juta, kepada pelaku Kadam yang di akui uang tersebut adalah setoran uang pembuatan prona.

Dalam pembuatan sertifikat tersebut masyarakat dikenakan tarif senilai Rp 700 ribu persertifikat, dengan rincian biaya Rp. 400 ribu untuk biaya pengukuran, dan Rp 300 ribu pada saat pengambilan sertifikat yang sudah jadi.

Sementara ini, pelaku masih dalam proses penyelidikan dan terus dikembangkan oleh tim Tipikor, kemungkinan besar akan bertambah calon tersangkannya yang jelas akan kami selesaikan sampai tuntas, Tegas AKP Yuda.

Penulis  : Adi Pranoto / Polres Way Kanan

Editor    : Raden Dwi Chandra Narisa

Publish  : Oto adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password