Polda DIY Laksanakan Tahap Tes Kemampuan Akademik Calon Taruna Akpol T.A. 2018 di SMK 2 Yogyakarta

Tribratanews.polri.go.id-Yogyakarta. Panitia Seleksi Penerimaan Anggota Polri Panitia Daerah Polda DIY melaksanakan rangkaian seleksi tahap Tes Kemampuan Akademik untuk peserta seleksi jalur Taruna Akpol yang dilaksanakan dalam dua hari, mulai Jumat (18/5/18) sampai dengan Sabtu (19/5/18) di Laboratorium Komputer SMK 2 Yogyakarta.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Dirreskrimum Kombes Pol. Dr. Hadi Utomo, SH., M.Hum. selaku Ketua Tim Akademik Penerimaan Akpol Panitia Daerah Polda DIY.

Tes Akademik ini juga melibatkan Pengawas Eksternal dan Pengawas Internal. Pengawas eksternal dari UII dan Dispora, sedangkan pengawas internal dari Itwasda dan Paminal Polda DIY.

Sebanyak 45 peserta calon taruna mengikuti rangkaian tes tersebut, empat diantaranya adalah peserta wanita. Adapun mata ujian yang diujikan pada hari pertama yaitu bahasa Indonesia dan dilanjutkan matematika dan pengetahuan umum pada hari berikutnya.

Paket soal yang diujikan sebelumnya harus dipilih melalui proses pengundian yang dilakukan oleh perwakilan peserta seleksi, sehingga mencegah terjadinya kecurangan.

Selain itu pelaksanaan ujian sudah menggunakan sistem Computer Based Test (CBT) dan hasilnya dapat langsung dilihat, kemudian hasil setiap mata ujian akan diakumulasi untuk menentukan siapa saja yang berhak lolos ke tahap selanjutnya.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password