Isi Kultum, Ini Pesan Kamtibmas Kapolda Kalbar

tribratanews.polri.go.id – PONTIANAK. Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol. Drs. Didi Haryono melaksanakan salat Isya dan Tarawih berjamaah di Masjid Al-Muhtadin Universitas Tanjungpura Pontianak, Kamis (17/5/2018).

Dalam kesempatannya, Orang nomor satu di Polda Kalbar tersebut memberikan kultum terkaitPolri dan masyarakat agar lebih peduli dengan siapa, warga yang ada di sekitar untuk menjaga
lingkungan sekitar dari gangguan kamtibmas.

Melalui peran Bhabinkamtibmas, Polri hadir di tengah masyarakat untuk bermitra dengan masyarakat dengan mengedepankan fungsi preemtif.

“Tiap desa ada Bhabinkamtibmas. Di Kalbar ini ada sekitar 2000 lebih desa, memang jumlah Bhabinkamtibmas baru sekitar 1900-an, memang masih kurang, ada satu petugas Bhabinkamtibmas membawahi dua Desa. Tapi tidak masalah, karena tugas Polri menjalankan keamanan, karena aman itu kebutuhan dasar yang merupakan kebutuhan yang sangat hakiki,” jelas Irjen Pol. Drs. Didi Haryono.

Selain itu, Irjen Pol. Drs. Didi Haryono mengajak masyarakat untuk memerangi penyalahgunaan narkoba. Karena narkoba bisa merusak generasi. Sehingga akan ditindak dan diberikan sanksi yang tegas bagi penyalahgunanya.

(img/lm/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password