Wakapolda Kalbar : Ajak Masyarakat Perangi Kejahatan Kemanusiaan dan Paham Radikalisme

 

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Sebanyak 100 orang perwakilan Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGIW) Kalimantan Barat hadir dalam kegiatan Sidang Majelis Pekerja Lengkap (MPL) di yang dilaksanakan Hotel Kartika, Jumat (18/5/2018).

Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Sri Handayani menyampaikan bahwa, kita sebagai warga negara Indonesia memiliki kewajiban untuk menjaga kesatuan dan persatuan dalam memerangi kejahatan nasional dan paham radikalisme.

“Jajaran Polda Kalbar telah melaksanakan secara intensif pengamanan di wilayah Kalimantan Barat dengan lebih humanis. Melalui Bhabinkamtibmas, Babinsa, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda kita berkomitmen untuk memerangi kejahatan kemanusiaan dan paham radikalisme”, jelasnya.

Ia juga menghimbau kepada peserta agar dapat menyampaikan kepada kerabat, maupun tetangga terdekat untuk menjaga kondusifitas di lingkungan sekitar. 

“Apabila terdapat gerak-gerik yang mencurigakan dari orang tak dikenal segera laporkan kepada petugas keamanan terdekat. Tentu peran masyarakat juga akan sangat membantu kita semua. Oleh karena itu, mari kita bersatu padu dalam memerangi kejahatan kemanusiaan dan paham radikalisme, karena NKRI adalah milik kita bersama”, tegasnya.

Dengan adanya Sidang MPL PGI ini, diharapkan persekutuan gereja-gereja di Indonesia dapat lebih menyelaraskan kesatuan dan menjalin kerjasama yang lebih erat dalam mewujudkan Bhineka Tunggal Ika.

Penulis : Dikta

Editor : Alfian / Nanang

Publish : Dikta

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password