Maraknya Aksi Teror, Pam Obvit Polda Jambi Tingkatkan Pengamanan

WhatsApp Image 2018-05-17 at 14.07.38

Tribratanewspolri.go.id, Polda Jambi – Dengan maraknya aksi teror yang dalam kurun beberapa minggu ini terjadi dibeberapa kota Besar di Indonesia, menimbulkan banyak negatif terhadap masyarakat. Selain menimbulkan rasa cemas dan kekhawatiran warga dalam beraktivitas, dampak menonjol yang lain juga di rasakan oleh para Wisatawan yang sedang menikmati keindahan wisata indonesia, baik wisatawan dalam negeri maupun wisatawan luar negeri.

Mengantisipasi hal tersebut, Subdit wisata Ditpamobvit Polda Jambi melaksanakan sambang dan patroli dialogis ke tempat wisata yang ada di Provinsi Jambi. Dipimpin langsung oleh Kanit I Subdit wisata Pamobvit Polda Jambi Kompol Basar bersama anggotanya melaksanakan kegiatan di komplek Candi Muara Jambi, Kamis (17/5/18).

WhatsApp Image 2018-05-17 at 14.07.37

Obyek Wisata yang terletak di Kabupaten Muara Jambi tepat di sebelah Kota Jambi ini banyak menarik para wisatawan yang datang. Terlihat, tidak sedikit wisatawan dari luar negeri yang datang ke tempat ini. Selain mengelar sambang,  Kanit I Subdit wisata Pamobvit Polda Jambi juga memberikan beberapa himbuan baik terhadap para petugas kemanan juga terhadap wisatawan yang datang. Pihaknya menyampaikan agar masyarakat atau wisatawan tidak khawatir akan aksi teror yang terjadi beberapa hari lalu.

“Kami minta semuanya tenang, baik warga maupun para wisatawan. Semua Kepolisian meningkatkan kegiatan rutinnya termasuk kami dari Dirpamobvit Jambi yang semata-mata untuk memberikan kemanan dan kenyamanan terhadap warga khususnya wisatawan,”ujar Kompol Basar saat dikonfirmasi usai kegiagtan.

Sementara itu, dikonfirmasi di tempat terpisah Dirpamobvit Polda Jambi Kombes Pol Drs. Herman Ismail, SH, MH  ikut membenarkan kegiatan yang dilakukan oleh personilnya tersebut. Pihaknya mengatakan bahwa setiap personel Pamobvit wajib melakukan koordinasi dan pendekatan dengan pihak objek vital yang berada di wilayah pengawasannya selama 24 jam untuk mengetahui apa yang terjadi.

“Kami terus meningkatkan pengamanan objek vital dan saya juga perintahkan anggota untuk mobil, mengawasi obyek Vital di wilayah kerjanya,” ujar Direktur Pamobvit Jambi.

Namun, Lanjut Dirpamobvit, peningkatan mobilitas pengamanan tersebut bukan mengartikan kondisi dan situasi keamanan di jambi sedang tidak kondusif. Itu dilakukan hanya sebagai tanggungjawab dan pelaksanaan tugas pokok pamobvit.

“Meski belum pernah terjadi, kita tidak mau under estimate. Semaksimal mungkin kita akan tingkatkan kegiatan agar masyarakat khususnya para wisatawan baik dar lokal ataupun luar yang sedang dijambi merasa aman dan nyaman,”tutup Kombes Herman Ismail.

Penulis    : Vitha Zakaria

Editor     : R Dwi Can

Publish   : Vitha Zakaria / DSM

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password