Penjelasan Kapolda Lampung Terkait Dugaan Bom di Mall Transmart Lampung

Tribratanews.polri.go.id – Bandar Lampung. Kapolda Lampung, Irjen Pol Drs Suntana Msi didampingi Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Dra Sulistyaningsih dan Dirreskrimum Polda Lampung AKBP Boby P Marpaung menggelar Press Conference mengenai bungkusan yang dilakban warna coklat yang ditemukan di Mall Transmart Lampung, Rabu (16/5/18).

Sebelumnya, warga digegerkan dengan penemuan barang berupa kotak kuning yang dicurigai dan diduga bom di Transmart Lampung. Berdasarkan laporan warga bahwa telah ditemukan kotak berwarna coklat dengan kabel yang keluar dari kotak tersebut dan diduga paket beriaikan bom. Sesuai dengan SOP yang diterima oleh Polsek diteruskan ke Polres dan ke Polda.

Maka diterjunkan Jibom Satbrimob Polda Lampung dengan dukungan Polresta Bandarlampung. Setelah kotak diamankan di suatu tempat yang telah dianggap aman dan dipastikan apa isi kotak tersebut. “Diketahui isi kotak tersebut bukan bahan peledak dan tidak ada unsur bahan peledak,” ujar Kapolda Lampung.

Terkait temuan bungkusan di Transmart Lampung, Kapolda mengajak masyarakat untuk tidak panik dan melakukan aktivitas seperti biasanya. “Masyarakat tidak perlu panik, laksanakan kegiatan seperti biasa, jangan terpengaruh oleh berita atau informasi yang belum pasti kebenaranya ” kata Kapolda Lampung.

Terakhir Kapolda menghimbau apabila masyarakat melihat hal yang mencurigakan baik itu kelompok atau kegiatan tolong dilaporkan kepada pihak yang berwajib.

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password