Forkompimda Kalbar Duduk Bersama Mencari Solusi Penyelesain PETI

4F9176D7-9348-416B-AF72-A56C50345780

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kalimantan Barat menggelar rapat koordinasi dalam rangka mencari solusi penyelesaian Penambangan Emas Tanpa Izin ( Peti ) di Wilayah Kalbar. Kamis (17/5) bertempat di Balai Petitih Gubernur Kalbar. Rapat ini turut dihadiri para Bupati , Kapolres dan Dandim yang daerahnya terdapat penambangan emas tanpa izin.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs Didi Haryono dalam sambutannya pada pembukaan Rakor menyampaikan Pertambangan tanpa izin ini dilakukan oleh sekelompok masyarakat kita. Dimana rata rata para pekerja adalah untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari hari.

“Kami harap dalam rapat ini menghasilkan solusi yang baik. Dan Polda Kalbar dalam hal ini siap membantu memecahkan dan mencari solusi untuk Peti” ujar Kapolda Kalbar

Kapolda Kalbar juga memaparkan pengungkapan kasus terkait PETI yang di tangani Polda Kalbar dan bahayanya efek bagi lingkungan dari PETI tersebut.

Selain itu Pj Gubernur Kalbar Doddy Riyadmadji juga mengharapkan hal yang sama, dan mencari siapa aktor dan pemodal yang menyalurkan dana untuk melakukan penambangan illegal tersebut.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password