Pesan Kapolda Kalbar Dalam Apel Kebhinekaan di Mapolres Landak

tribratanews.polri.go.id – NGABANG. Kapolda Kalimantan Barat (Kalbar), Irjen Pol. Drs. Didi Haryono, S.H., M.H., memimpin apel kebhinekaan dalam rangka menciptakan wilayah Kalbar yang kondusif, di lapangan Mapolres Landak, Rabu (16/5/2018).

Dalam kesempatannya, Kapolda Kalbar menginstruksikan jajarannya untuk menjaga dan meningkatkan stabilitas keamanan di wilayah Kalbar.

“Situasi aman bukan karena ada yang jaga dan mengawasi, melainkan karena sistem dan manajemen komponen pendukungnya berjalan dengan baik,” jelas Kapolda Kalbar.

Orang nomor satu di Polda Kalbar tersebut mengimbau untuk menjaga situasi kamtibmas dengan melakukan empat cara, di antaranya menggiatkan kembali sispam swakarsa (siskamling) yang dimotori oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa dan kepala desa. Kedua, manfaatkan problem solver dan jangan biarkan masalah kecil berlanjutan. Selanjutnya, aktifkan kembali siskamling masyarakat untuk saling berbagi informasi, serta giatkan kembali sistem wajib lapor bagi warga yang baru.

“Jadikan Landak sebagai pelopor persatuan sehingga menjadi contoh bagi daerah lain. Landak sebagai wilayah yang sarat dengan perbedaan namun dapat menjadi wilayah yang paling aman, paling damai, paling elegan, paling toleran, serta paling tertib dan paling bermartabat,” tegasnya.

(img/lm/rp)

Admin Polri54010 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password