Pengamanan Sidang Ust. Alfian Tanjung di PN Jakarta Pusat

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta Pusat – Rabu 16  Mei 2018, pukul 09.00 Wib, telah di laksanakan AAP, dalam rangka Pengamanan Sidang Kasus Pencemaran Nama Baik dengan Terdakwa Ust Alfian Tanjung, di Ruang Sidang Koesoema Atmaja 4 PN Jakarta Pusat, Jl Bungur Besar Raya 24-28, Kel. Kemayaoran, Kec. Kemayoran Jakpus. Apel dipimpin oleh Kapolsek Kemayoran, Kompol Saiful Anwar, SE, SH.

Agenda Sidang tersebut adalah Pembacaan Replik oleh JPU sebanyak 6 (enam) halaman, dalam pembacaan Replik nya JPU menyampaikan beberapa hal antara lain :

– JPU  menyatakan tetap pada Tuntutannya menuntut Terdakwa Sdr Alfian Tanjung pada kasus pencemaran nama baik dengan tuntutan 3 tahun kurungan.
– Terdakwa Alfian Tanjung terbukti melanggar Pasal 27 ayat 3 jo Pasal 45 ayat 3 dan/atau Pasal 28 ayat 2 jo Pasal 45a ayat 2 UU No 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).
– Terdakwa Alvian Tanjung membayar biaya perkara sebesar Rp. 7500
– Jam 10.30 Wib sidang ditutup dan akan dilanjutkan kembali pada tanggal 23 Mei 2018, dengan Agenda pembacaan Duplik dari PH.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password