Kapolda Lakukan Pengecekan Kesiapsiagaan Rutan Polda Jabar

WhatsApp Image 2018-05-16 at 07.49.54

Tribratanews.polri.go.id – Bandung. Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si beserta pejabat utama Polda Jabar, melakukan pengecekan rumah tahanan Polda Jabar Rabu (16/5/18).

Pemeriksaan dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. “Tali, gunting, korek api, dan barang berbahaya lainnya yang bisa digunakan oleh tahanan untuk bunuh diri ataupun tindakan berbahaya lainnya termasuk usaha untuk melarikan diri,” jelas Kapolda.

Kesiapsiagaan petugas yang berjaga diruang tahanan juga tidak luput dari perhatian Kapolda Jabar. “Kegiatan ini dimaksudkan untuk memeriksa keadaan kesehatan tahanan serta kesiapsiagaan para anggota yang jaga tahanan,” terang Kapolda. Kesehatan fisik maupun mental menjadi harapan Kapolda Jabar agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Kesempatan kali ini, Kapolda juga menyampaikan arahan-arahan terkait teknis kepada para anggota yang bertugas menjaga tahanan, meningkatkan kewaspadaan, melakukan pengecekan dan kontrol tahanan setiap saat, dan menjaga kebersihan serta memperhatikan makanan kepada para tahanan.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian tali asih dari Kapolda Jabar kepada para tahanan yang berada didalam rumah tahanan Polda Jabar.

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password