Menjaga NKRI, TNI – Polri Bersama Pemda Kabupaten Way Kanan Optimalkan Peran FKUB

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung Rabu, 16 Mei 2018 silahturahmi kamtibmas di GSG Polres Way Kanan bersama FKUB (Forum Kerukanan Umat Beragama), Forkopimda, Organisasi Keagamaan, Organisasi Kepemudaan, Tomas dan Todat, serta Insan Pers Kab. Way Kanan dalam rangka Mengantisipasi Terorisme, Radikalisme, Intoleransi dan Permasalahan Sosial Lainnya.

Acara dibuka oleh Kapolres Way Kanan  dalam sambutannya menyampaikan pentingnya koordinasi antar tokoh umat beragama dalam wadah FKUB untuk menjaga kondusivitas Way Kanan.

Mari kita bersama memerangi Terorisme di Indonesia Umumnya dan di Kabupaten Way Kanan khususnya.  Mengingat kejadian Terorisme yang sedang hangat diperbincangkan di media, baik itu di Mako Brimob, tiga gereja di Surabaya maupun di Polresta Surabaya, kita harus jaga bersama keutuhan Persatuan dan Kesatuan Bangsa dan tidak mudah terpropokasi isu yang beredar dimedia, jangan mudah terpengaruh akan faham – faham yang bertujuan memecah belah NKRI, harus ada keperdulian antara umat beragama dan seluruh masyarakat khususnya di Kab. Way Kanan. Semoga Kabupaten Way Kanan akan semakin aman, nyaman dan damai.”Ujarnya

Selain itu, menjelang bulan suci ramadhan Kapolres Way Kanan dan seluruh Pejabat Utama serta Personil Polres Way Kanan mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa.

Kegiatan Diskusi silahturahmi kamtibmas, dipandu lansung oleh Waka Polres Way Kanan Kompol Vicky Dzulkarnain membahas tentang masyarakat jangan begitu mudah tersulut terhadap isu yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras dan Antargolongan), khususnya isu yang mengatasnamakan agama yang dapat menganggu kerukunan antar umat beragama.

WhatsApp Image 2018-05-16 at 14.02.21Sambutan Bupati Way Kanan pada pertemuan ini tidak dapat hadir yang diwakili oleh Sekda Kabupaten Way Kanan Saipul mengucapakan pemohonan maaf. Lebih Lanjut Kata Sekda , pentingnya silahturahmi seperti ini agar kita dapat bersama menyelesaikan maupun mengantisipasi atau menindak lanjuti segala permasalahan yang akan sedang dan telah terjadi di Kabupaten Way Kanan serta  mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa.

Sambutan Ketua FKUB Ahmad Rohim Sidiq Pentingnya kerukunan antar umat beragama, sudah terlalu banyak benih terorisme di Indonesia yang muncul. Mari kita bersama mencari cara mencegah penyebaran terorisme di Indonesia. Masyarakat sangat mengharapkan Bhabinkamtibmas dapat memberikan rasa aman di kampung binaannya, sehingga masyarakat dapat melaksanakan aktifitas sehari – hari dengan tenang.

WhatsApp Image 2018-05-16 at 14.03.59Dandim 0427 Way Kanan Letkol Inf. Uchy Cambayong menambahkan tentunya dalam FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama), diharapkan masyarakat bisa menerima segala bentuk perbedaan juga hidup berdampingan secara damai. Nilai-nilai kemanusiaan akan lebih diutamakan daripada mempertentangkan perbedaan ideologi atau perbedaan keyakinan.

IMG_4733 (2)Toleransi antar sesama umat akan bernilai tinggi dan tidak akan mudah menghujat paham. Karena pada substansinya semua agama mengajarkan tentang kebaikan dan moral universal.

Penulis  : Adi Pranoto / Polres Way Kanan

Editor    : Raden Dwi Chandra Narisa

Publish  : Oto adi

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password