Kapolda DIY Meresmikan Bhayangkara Eye Center, Pusat Layanan Mata di RS Bhayangkara Polda DIY

RS Bhayangkara

tribratanews.polri.go.id – PoldaDIY, Kapolda DIY Brigjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si., menghadiri sekaligus meresmikan Bhayangkara Eye Center ( pusat layanan mata) dan pembangunan gedung Hemodialisa di Rumah Sakit Bhayangkara Polda DIY Kalasan Sleman, rabu (16/5/2018).

Selain Kapolda DIY, dalam peresmian yang Bhayangkara Eye center tersebut tampak dihadiri antara lain Irjen Pol. (purn) Drs. Haka Astana, Irjen Pol. (Purn) Anton Tabah, Prof. Dr. Suhardjo, S.U., S.P.M (K)., Marsma TNI (purn) Dr. Aryunsyah Nasution, S.P.PD, dan Kepala PT Jasa Rahardja DIY, serta seluruh pejabat utama Polda DIY.

Bhayangkara Eye Center ini merupakan hasil kolaborasi dan kerjasama antara Rumah Sakit Bhayangkara Polda DIY dengan SMEC (Sumatera Eye Center). SMEC sendiri adalah organisasi kesehatan yang berfokus pada kesehatan mata.

Selain itu, ke depan RS Bhayangkara Polda DIY akan memiliki gedung Hemodialisa. Hemodialisa adalah suatu prosedur dimana darah dikeluarkan dari tubuh penderita dan beredar dalam sebuah mesin di luar tubuh yang disebut dialyzer. prosedur ini memerlukan jalan masuk ke aliran darah. Direncanakan 4 bulan ke depan gedung Hemodialisa ini akan segera berfungsi dan digunakan untuk pelayanan kepada masyarakat umum.

Kapolda DIY dalam sambutannya saat peresmian Bhayangkara Eye Center mengatakan bahwa Rumah Sakit Bhayangkara Polda DIY mempunyai peranan untuk memberikan pelayanan dan kegunaan kesehatan kepada anggota Polri, keluarga, dan masyarakat pada umumnya.

“Seiring dengan kemajuan di bidang IPTEK juga harus diikuti oleh kemajuan di bidang kesehatan. RS Bhayangkara harus terus berbenah dalam menghadapi tuntutan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan. Agar dapat mengikuti perkembangan dan menjadi pilihan masyarakat dalam bidang kesehatan,” harap Kapolda.

Dengan dilaksanakannya peresmian Bhayangkara Eye Center dan peletakan batu pertama gedung Hemodialisa, Kapolda juga berharap agar RS Bhayangkara bisa lebih berkomitmen untuk melaksanakan pelayanan kesehatan secara terbuka. Dan tidak membeda-bedakan perlakuan sebagai perwujudan penghargaan terhadap keanekaragaman bangsa.

Saya berharap kepada seluruh staf Rumah Sakit Bhayangkara agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab sesuai mekanisme yang ditentukan. Berdasarkan prinsip jujur, objektif, akuntabel, unggul, kompetitif dan kualitasnya baik,” kata Kapolda.

Dalam peresmian tersebut juga dilakukan operasi katarak secara live dan dipaparkan langsung oleh dr. Julius JS Lamaega, S.P.M kepada penderita katarak yaitu ibu Kartiyem serta disaksikan para tamu undangan melalui layar monitor yang terhubung ke ruang operasi. Operasi katarak ini hanya membutuhkan waktu 10 menit. Hal ini diharapkan dapat menjadi unggulan RS Bhayangkara dalam pelayanan operasi katarak secara cepat, tanpa rasa sakit dan efek operasi tersebut langsung dirasakan pasien.

penulis : Dheny
editor : R Dwi Chandra
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password