Satu Penumpang Pesawat dari Malaysia Kedapatan Membawa Methaphetamine Seberat 562,6 Gram

IMG-20180516-WA0008

Tribratanews.polri.go.id – Poldadiy, Petugas Bea Cukai Yogyakarta mencekal seorang penumpang maskapai penerbangan Air Asia AK 348 rute Kuala Lumpur – Yogyakarta di terminal kedatangan Internasional Bandara Adisutjipto Yogyakarta, Jumat (4/5/2018) sore yang lalu. Penumpang yang berisial RIP, perempuan 34 tahun, berkebangsaan Indonesia ini awalnya melakukan gerak gerik yang mencurigakan.
.
Menurut Kepala Dirjen Bea Cukai Yogyakarta Parjiya dalam releasenya menyampaikan, setelah dilakukan pemeriksaan dengan X-Ray (pemindaian) barang bawaan dan pemeriksaan badan, ditemukan sebuah paket berisi methamphetamine seberat 562,6 gram.
.
“Serbuk Kristal berwarna putih tersebut disembunyikan dalam pembalut wanita yang digunakannya,” jelasnya, Selasa (15/5/2018).
.
Menurutnya, pihak Dirjen Bea dan Cukai Yogyakarta telah mengirimkan sampel barang tersebut ke Laboratorium Bea dan Cukai Tanjung Mas Semarang. Hasil pemeriksaan laboratorium tersebut dilaporkan Methamphetamine yang termasuk dalam narkotika Golongan I. Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Ditreserse Narkoba Polda DIY dengan melimpahkan tersangka dan barang bukti untuk melakukan pengembangan kasus ini.
.
“Kegiatan importasi barang larangan tersebut melanggar UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, ancaman pidana paling singkat 5 tahun dan paling lama 15 tahun dan pidana denda paling sedikit satu milyar rupiah dan paling banyak 10 milyar rupiah,” pungkasnya.

 

Penulis : Amir

Editor : R Dwi Chandra

Publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password