Polisi Berhasil Gagalkan Penyelundupan Sabu Senilai Rp 4,5 M

tribratanews.polri.go.id – RIAU. Satuan reserse narkoba Polres Kota Pekanbaru berhasil menangkap pengedar narkoba berinisial Yo (28). Yo berhasil ditangkap lantaran kedapatan memiliki narkoba jenis sabu-sabu seberat 3,2 kilogram atau senilai Rp 4,5 miliar.

“Tersangka merupakan residivis kasus narkoba yang kembali menjadi pengedar barang haram itu. Diduga kuat barang haram tersebut dari jaringan narkoba asal Malaysia,” ujar Wakapolres Pekanbaru AKBP Edy Sumardi.

AKBP Edy menjelaskan, penangkapan tersebut bermula dari informasi masyarakat akan adanya upaya pengiriman sabu-sabu dalam jumlah besar. Setelah ditelusuri, tersangka mengirimnya menggunakan mobil dari wilayah Dumai menuju Pekanbaru.

“Menurut pengakuan Y, tujuan akhir sabu-sabu tersebut adalah Kota Bukit Tinggi dan Padang, Sumatera Barat,” tutur AKBP Edy Sumardi.

Tersangka ditangkap saat sedang terjebak macet di Simpang Bingung. Selanjutnya Polisi langsung membawa tersangka berikut barang bukti ke Mapolresta Pekanbaru.

Atas perbuatannya, Yo dijerat dengan pasal 111 dan 114 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, dengan ancaman kurungan penjara seumur hidup atau minimal 5 tahun.

Sementara itu, Polisi juga menetapkan seorang pelaku lainnya ke dalam daftar pencarian orang (DPO). Diketahui, dalam beberapa waktu terakhir jajaran Polda Riau berhasil mengungkap peredaran narkoba terutama jenis sabu-sabu dalam jumlah yang fantastis. Menurutnya angka tersebut meningkat tajam dibanding periode tahun lalu.

Oleh karena itu, tidak menutup kemungkinan jika para pelaku pengedar narkoba yang berhasil diungkap jajaran Mapolresta Pekanbaru merupakan bagian dari jaringan pengedar narkoba yang berhasil diungkap Polda Riau.

“Jaringan ini selalu berantai dan penyidik terus berusaha mengungkap keterkaitan antara satu jaringan dengan lainnya,”  tutup AKBP Edy Sumardi.

(vi/lm/rp)

Admin Polri54146 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password