Kapolres Banyuwangi Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Jaga Ke-Bhinnekaan

WhatsApp Image 2018-05-14 at 11.49.30

tribratanews.polri.go.id-JATIM. Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Banyuwangi Jawa Timur menggelar pertemuan bersama para tokoh lintas agama bertempat di Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0825 Banyuwangi, Minggu (13/5).

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Banyuwangi, AKBP Donny Adityawarman, S.H., S.I.K., M.Si., menerangkan, pertemuan tersebut tindak lanjut menyikapi teror bom di Surabaya.

Selanjutnya, Kapolres Banyuwangi menambahkan, selama ini Banyuwangi terkenal dengan kerukunan umat beragamanya. Bahkan Banyuwangi meraih Harmony Award. Kami ingin tunjukkan bahwa di Banyuwangi umat beragama rukun.

“Dalam pertemuan itu disepakati antarumat saling menjaga di setiap kegiatan seluruh keagamaan. Kami dari kepolisian juga menyiagakan personel, di setiap kegiatan keagamaan.” pungkas Kapolres Banyuwangi.

Orang nomor satu di Polres Banyuwangi tersebut juga meminta dengan rendah hati setiap tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk bahu-membahu dalam menjaga ke-Bhinnekaan di tengah-tengah masyarakat yang majemuk dan menunjukkan bahwa ideologi Pancasila adalah ideologi yang tak bisa tergantikan di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini.

(fk/lm/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password