Kutuk Aksi Terorisme, Masyarakat Surabaya Gelar Aksi 1.000 Lilin

tribratanews.polri.go.id – SURABAYA. Ratusan warga Surabaya bersama elemen-elemen masyarakat menggelar aksi seribu lilin sebagai bentuk mengutuk aksi serangan bom bunuh diri di tiga gereja di Surabaya bertempat di Depan Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Minggu (13/5/2018) malam.

“Ini sebagai wujud keprihatinan terhadap aksi bom di Gereja di Surabaya. Tapi, kami ‘Arek Suroboyo Wani’ menghadapi segala bentuk terorisme,” kata Ketua Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Jawa Timur, Pendeta Sudi Dharma.

Pendeta Sudi Dharma menegaskan pihaknya bersama elemen-elemen masyarakat tidak takut dengan segala terorisme, dan akan tetap melaksanakan ibadah di gereja karena beribadah adalah hak semua warga negara yang dilindungi oleh perundang-undangan yang berlaku di NKRI.

Pihaknya juga berharap Polri sebagai salah satu institusi keamanan wajib melindungi serta menjamin keamanan masyarakat dalam menjalankan kehidupan bergama sesuai dengan kepercayaannya.

Ketua DPD Pemuda Demokrat Indonesia Jawa Timur, Vabianus Hendrix menambahkan, aksi terorisme ini merupakan aksi di luar batas kemanusiaan yang membunuh mengatasnamakan agama.

“Ini bertentangan dengan kemanusiaan dan berpotensi memecah belah persatuan. Kami meminta Polisi mengusut tuntas aksi terorisme ini,” ujar Vabianus Hendrix .

(img/lm/rp)

Admin Polri55694 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password