Polres Balangan Sosialisasikan Bahaya Kebakaran dengan Aplikasi Bekantan

WhatsApp Image 2018-05-13 at 10.47.24

Tribratanews,polri.go.id, Polres Balangan – Satuan Binmas Polres Balangan masif memberikan imbauan kepada masyarakat terkait bahaya membakar hutan dan lahan dalam membuka lahan pertanian.

Kegiatan Binmas ini untuk mensukseskan operasi Bina Karuna yang digelar Polda Kalsel beserta Polres jajaran yang dimulai sejak 09 Mei sampai dengan 07 Juni 2018 dengan mensosialisasikan aplikasi terbaru Polda kalsel yaitu “Bekantan” (Berantas kebakaran Hutan dan Lahan).

Kali ini Satuan Binmas menyasar masyarakat di pasar Awayan, Sabtu tanggal 12 Mei 2018 pukul 09.00 s/d 12.00 Wita.

WhatsApp Image 2018-05-13 at 10.44.13

Kasat Binmas AKP Supadiyanto yang memimpin langsung kegiatan menyasar para pedagang dan pengunjung pasar dengan berbagi brosur pencegahan dan bahaya dari pembakaran hutan dan lahan.

Sekaligus kegiatan ini mempromosikan aplikasi berbasis Android yaitu Bekantan kepada warga yang antusias mendengarkan imbauan yang diberikan oleh personel satuan Binmas Polres Balangan.

“Kegiatan Penyuluhan Karhutla dan Aplikasi Bekantan dilaksanakan dalam rangka mensukseskan Operasi Bina Karuna 2018 dimana bentuk pencegahan terjadinya pembakaran Hutan dan Lahan yang dilakukan oleh Masyarakat dalam membuka lahan saat bercocok tanam, ” terang AKP Supadiyanto saat dikonfirmasi Humas Polres Balangan.

Penulis : Lois Adi
Editor   : Ndan Dwi
Publish :Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password