Polsek Sintang Kota Gagalkan Pengiriman Miras ke Melawi

183162DC-4664-4309-AD42-950B82F0D9D9

Tribratanews.Polri.go.id-Polda Kalbar-Polres Sintang- Polsek Sintang kota, -Aparat Polsek Sintang Kota berhasil menggagalkan upaya pengiriman puluhan Ken miras yang rencananya akan diedarkan di wilayah Kabupaten Melawi, Kamis (10/5/18). Puluhan ken miras tersebut diamankan dari satu orang pelaku yang disimpan di bawah tumpukan palet kayu dengan tujuan untuk mengelabui petugas apabila ada pemeriksaan dijalan.

Kapolsek Sintang Kota Iptu Ruslan Abdul Gani, SH mengatakan, pihaknya berhasil menggagalkan pengiriman tiga puluh enam ken minuman keras (miras) jenis arak dari menaung Kecamatan Dedai yang dibawa seorang tersangka bernama HER (42) warga Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi dengan menggunakan Mobil Mitsubishi Carry Pick up warna biru dengan Nomor Polisi KB 8143 J.

“Berkat Informasi dari masyarakat kita lakukan penghadangan dan berhasil menemukan barang bukti 36 Ken miras jenis arak menaung yang menurut pengakuan tersangka akan dijual ke wilayah Kabupaten Melawi,” ujar Kapolsek Sintang Kota.

Kepemilikan miras, lanjut Iptu Ruslan Abdul Gani, SH, melanggar pasal 204 ayat (1) KUHP dan pasal 91 ayat (1) Yo pasal 142 Undang-undang Nomor 18 tahun 2012 tentang Pangan .

“Dalam KHUP dan Undang-undang nomor 18 tahun 2012 tentang pangan telah diatur sanksi secara jelas. Tambahnya penangkapan tersebut merupakan bagian dari operasi pekat tahun 2018,” jelasnya.

Kini pelaku beserta barang bukti berupa puluhan ken miras diamankan di mapolsek Sintang Kota untuk penyelidikan lebih lanjut.

Penulis : Imam
Editor : Alfian Nurnas/Nanang P.
Publish :

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password