Polres Banyuwangi Gelar Gladi Simulasi Pengamanan Pilkada 2018

tribratanews.polri.go.id – BANYUWANGI. Kapolres Banyuwangi, AKBP Donny Adityawarman menggelar gladi simulasi yang diikuti personel gabungan Polri, TNI, dan Satpol PP dalam rangka pengamanan Pilgub Jawa Timur (Jatim) yang dirangkai dalam penandatanganan ikrar pilkada aman di depan Pendopo Kabupaten, Jumat (11/5).

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Dandim 0825 Letkol Rully Nuryanto, Danlanal Letkol Suhartaya, Ketua DPRD Hermanto, Ketua KPUD Banyuwangi Samsul Arifin, Ketua Bawaslu Banyuwangi Hasyim Wahid, dan Ketua MUI Banyuwangi KH. M. Yamin. Serta sejumlah tim pemenangan masing-masing pasangan calon dan pengurus partai.

Kapolres Banyuwangi mengatakan telah menyiapkan 800 personel untuk pengamanan Pilgub JAtim 2018. Dan simulasi kali ini untuk menyamakan persepsi pelaksanaan pengamanan.

“Gladi lapang Sispam kota ini untuk melatih anggota agar terlatih soal pengamanan pilkada. Hal ini penting dilakukan meskipun hasil koordinasi dengan penyelenggara pilkada tidak ada titik rawan di wilayah Banyuwangi. Ini semata-mata untuk memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat saat pesta demokrasi berlangsung,” ujarnya.

Pilkada serentak 2018 akan digelar pada 27 Juni 2018 di 171 daerah yang terdiri dari 13 provinsi, 39 kota dan 115 kabupaten termasuk wilayah Jawa Timur.

(img/lm/rp)

Admin Polri54898 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password