Hadir di Kebumen, Kapolda Jateng Temui Keluarga Almarhum Briptu Wahyu dan Almarhum Briptu Syukron

Tribratanews.polri.go.id-Kebumen. Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono dan Wakapolda Jateng Brigjen Pol Ahmad Lutfi menemui keluarga almarhum Briptu Luar Biasa Anumerta Wahyu Catur Pamungkas serta Briptu Luar Biasa Anumerta Syukron Fadli di Pendopo Kabupaten Kebumen, Kamis (11/5/18).

Kapolda Jateng datang ke Kabupaten Kebumen melalui jalur udara dengan mengendarai helicopter P-5007 milik Polri dan mendarat di alun-alun kota Kebumen sekira pukul 14.15 WIB.

Setelah mendarat, Rombongan kemudian memasuki Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen menemui dua keluarga personel Brimob yang gugur pada insiden kerusuhan di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua Depok.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolda mengungkapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya atas peristiwa yang menimpa kedua almarhum. Kapolda juga mengungkapkan pihaknya merasa sangat kehilangan atas gugurnya Briptu Wahyu dan Briptu Syukron yang baru saja dimakamkan.

Kapolda Jateng mewakili Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia juga menyerahkan santunan secara langsung kepada para orang tua kedua Brigadir Remaja Polri itu.

Kapolda Jateng menerangkan bahwa dari lima orang anggota Polri yang gugur dalam kerusuhan di Rutan Teroris di Depok Rabu (8/5/18), empat diantaranya berasal dari Jawa Tengah. Dan dua diantaranya berasal dari Kebumen yaitu Briptu Luar Biasa Anumerta Wahyu Catur Pamungkas serta Briptu Luar Biasa Anumerta Syukron Fadli.

Lebih lanjut Kapolda Jateng meminta seluruh anggota Polri jajaran Polda Jateng untuk tetap tegar dan tetap menjalankan tugas dan fungsinya untuk melayani dan melindungi masyarakat dimanapun berada. “Jangan takut, kita harus tabah dan tegar.” Tegas Kapolda Jateng.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password