Berantas Pungli, Polres Way Kanan dan Jajaran Lakukan Operasi Logo Cap di Kendaraan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Polres Way Kanan menggelar operasi penghapusan Cap pengamanan yang tertera di badan kendaraan angkutan kepada sejumlah kendaraan yang melintas di wilayah hukum Polres  Way Kanan.

Kapolres Way Kanan Ajun Komisaris Besar Polisi Doni Wahyudi mengatakan dalam rangka mengantisipasi pungutan liar (pungli) dengan menggunakan cap pengamanan sebagai langkah awal mulai dari Kasat Lantas, Kasat Reskrim, Kasat Sabhara dan Kapolsek Jajaran secara serentak saya perintahkan melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan untuk menertibkan tulisan, stiker, logo serta cap pengaman kendaraan, dengan sasaran kendaraan angkutan yang masih terdapat cap atau merek dibadan truk dengan cara disemprot pilox,”Ujarnya. Jum’at (11/05/2018).

Selain itu, jika terdapat pungli di jalanan, lansung amankan orang yang terbukti melakukan pungli terhadap para sopir –sopir truk,” Tegas Kapolres Way Kanan.

Kapolres Way Kanan menambahkan bahwa dalam operasi yang digelar pada kamis (10/05) kemarin, di Jalan Lintas Sumatera, Simpang 4 Kampung Negeri Baru Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan  dan di wilayah Polsek jajaran, sejumlah truk yang diberhentikan ditemukan cap pengamanan yang tertera tulisan goala, RMS dsbnya, bersama pengemudi mengajak untuk melakukan penghapusan dengan cara dipilox atau di cat.

WhatsApp Image 2018-05-10 at 12.40.07Sambung AKBP Doni, saat ditanyakan kepada sejumlah sopir truck, seperti Mandala pengemudi yang sering melintas di Jalan lintas sumatera Kabupaten Way Kanan berasal dari sumatera selatan  diakui bahwa setiap logo atau stiker yang dimiliki mereka harus membayar sejumlah uang jika tidak akan terancam.

Meski begitu, semoga pengemudi truk untuk segera melaporkan ke kantor polisi terdekat bila terjadi ancaman dijalan, dari informasi para sopir tersebut, maka Polres Way Kanan dengan cepat mengambil tindakan yang tepat guna mengurangi atau menghilangkan praktek pungli yang marak terjadi khususnya di jalur lintas tengah sumatera kabupaten Way Kanan sesuai petunjuk Bapak Presiden RI, Bapak Kapolri, Bapak Kapolda Lampung, Bapak Dir Lantas Polda Lampung.” Imbuhnya.

“Ini bentuk konsistensi Polres Way Kanan dalam upaya penghapusan merek cap di badan kendaraan angkutan barang mengatasnamakan pengamanan jalan raya tidak ada lagi preman yang mengatasnamakan LSM atau rumah makan lainnya guna memberikan rasa aman kepada para pengguna jalan,” ujar Kapolres Way Kanan.

Penulis  : Adi Pranoto / Polres Way Kanan

Editor    : Raden Dwi Chandra Narisa

Publish : Oto adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password