Kapolda Jateng Pimpin Langsung Upacara Pemakaman Iptu Anumerta Yudi Ros Puji Siswanto

Tribratanews.jateng.polri.go.id – Brebes. Kapolda Jateng, Irjen Pol Drs. Condro Kirono, M.M, M.Hum menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam Upacara Pemakaman Iptu Luar Biasa Anumerta Yudi Ros Puji Siswanto yang dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusumatama II, Bumiayu, Kamis (10/05/2018).

Sebelum dimakamkan jenazah disemayamkan di rumah duka Ds. Penggarutan Rt. 04 Rw. 02 Kec. Bumiayu Kab. Brebes. Dalam amanatnya Kapolda Jateng menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas gugurnya Almarhum Iptu Luar Biasa Anumerta Yudi Rospuji Siswanto yang telah gugur mendharmabaktikan jiwa raganya dalam membela Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Upacara ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan Kepolisian atas jasa dan pengabdiannya selama di Kepolisian dan masyarakat. Saya pribadi dan keluarga besar Polda Jawa Tengah mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Iptu Anumerta Yudi Ros Puji Siswanto, semoga diberikan ketabahan bagi keluarga yang ditinggalkan,” ungkap Kapolda Jateng.

Perlu diketahui bahwa Iptu Anumerta Yudi Rospuji Siswanto merupakan salah satu dari lima anggota yang terlibat kerusuhan dengan napiter di Mako Brimob Kelapa Dua Depok. Almarhum semasa hidupnya juga dikenal warga sebagai pengajar ilmu agama sekitar tempat tinggalnya di Perumahan Kedung Waringin, Kecamatan Tajur Halang, Kabupaten Bogor.

Dalam pemakaman tersebut diikuti oleh Ketua Bhayangkari Daerah Jateng Ny Santi Condro Kirono, Kapolres Jajaran Ekswil Pekalongan, KH Labib, PJU Polres Brebes, para Kapolsek jajaran Polres Brebes serta keluarga Almarhum.

(er/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password