Ditlantas Polda Kaltim Laksanakan Sosialisasi Pencegahan Praktek Pungli

Tribratanews.polri.go.id– Balikpapan. Ditlantas Polda Kalimantan Timur laksanakan sosialisasi pencegahan praktek pungli dijalan kepada para sopir angkutan atau truk barang trayek Balikpapan Samarinda yang bertempat di pelabuhan Semayang. Kamis (10/5/18). Kurang lebih 100 sopir hadir menjadi peserta dalam kegiatan sosialisasi tersebut.

Dalam sosialisasi tersebut, Ditlantas Polda Kaltim menyampaikan dan menghimbau kepada para sopir untuk memperhatikan keamanan berlalulintas dengan tidak bermuatan lebih, kemudian kepada para pengusaha angkutan agar memutasikan kendaraannya yang masih menggunakan nomor polisi diluar kaltim, hal ini untuk meningkatkan APBD.

d0373930-0f80-4989-8126-15d5c9a117cd

Selain itu Ditlantas Polda Kaltim mengajak untuk menjaga agar praktek pungli (pungutan liar) oleh oknum petugas, baik Polantas, Dishub atau preman tidak dilakukan, apabila masih ditemukan praktek pungli maka segera laporkan dan jangan mencoba memberikan apapun kepada petugas, baik dijalan maupun di pelabuhan.

Tindak lanjut arahan Bapak Wakapolri oleh Dirlantas Polda Kaltim dengan langsung membuat pakta integritas kepada seluruh jajaran PJR (Patroli Jalan Raya) untuk berkomitmen tidak akan mempersulit masyarakat, memeras dan tidak melakukan pungli di jalan raya maupun dilingkungan kerja, dengan sanksi siap dipecat dari institusi Polri apabila terbukti melakukan hal tersebut.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password