Harumkan Indonesia, TNI AD Kembali Menjadi Juara Umum dalam lomba tembak AASAM di Australia

Tribratanews.polri.go.id – Australia. TNI AD berhasil menjadi juara umum untuk ke-11 kalinya dalam perhelatan turnamen menembak Australian Army of Skill Arms at Meeting (AASAM) yang digelar oleh Angkatan Darat Australia (Royal Australian Army).

Turnamen yang berlangsung di Puckapunyal Military Range, Victoria, Australia selama 18 hari terhitung dari tanggal 23 April sampai dengan 10 Mei 2018, TNI AD telah berhasil membawa pulang kurang lebih 67 medali. Turnamen ini merupakan ajang lomba tembak internasional yang sangat bergengsi yang diikuti oleh Angkatan Darat dari 18 negara se-wilayah Asia-Pasifik dan juga beberapa negara di Benua Amerika dan Eropa. Negara-negara tersebut antara lain Australia, Malaysia, Filipina, Jepang, Selandia Baru, Thailand, Amerika Serikat, Korea, Kanada, Singapura, Kamboja, Fiji, Tonga, UEA, Timor Leste, Brunei Darussalam, dan Inggris.

“TNI AD kembali keluar sebagai juara umum dalam turnamen lomba tembak AASAM tahun 2018 setelah meraih 36 medali emas, 18 medali perak, dan 13 medali perunggu pada berbagai materi lomba tembak yang diperlombakan,” ungkap Kapen Kostrad Kolonel Inf Putra Widyawinaya, Kamis(10/5/18).

Tunamen AASAM tahun ini, TNI AD menerjunkan 12 atlet tembak yang terdiri dari lima prajurit Kostrad, empat prajurit Kopassus, satu dari Kodam Jaya, serta empat orang sebagai ofisial yang dipimpin oleh Komandan Brigif Raider 13/1 Kostrad Kolonel Inf Khabib Mahfud.

Apresiasi juga disampaikan oleh Kapuspen TNI Mayjen Sabrar Fadhilah, “sangat membanggakan karena prestasinya lebih baik lagi. Selain perolehan media emas, ada tujuh petembak kita yang dinobatkan sebagai petembak terbaik Internasional dan saat perebutan champion AASAM terjadi all Indonesian final yang dimenangkan oleh Letda Inf Herlansyah,” ungkap Kapuspen TNI.

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password