Kapolres Pimpin Pengamanan Unras Kades Se-Lampung Utara

Unras

Tribratanews.polri.go.id. Polres Lampung Utara – Kepala Kepolisian Resor Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, S.I.K turun langsung mengamankan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh seluruh Kades dan perangkat desa se Kabupaten Lampung Utara, Rabu (9/5/2018).

Kapolres mengatakan, Polres Lampung Utara menurunkan sebanyak 561 personel gabungan Polsek, Polres, Kodim, Kompi Brimob dan BKO Dit Sabhara Polda Lampung untuk mengamankan sekitar 4.500 massa terdiri kepala desa, perangkat desa, dan warga dari 232 desa di Lampung Utara yang mendatangi kantor pemkab Lampung Utara untuk menagih pencairan Alokasi Dana Desa.

Kapolres juga menyampaikan siapapun berhak menyampaikan pendapat dimuka umum, akan tetapi, harus sesuai dengan segala aturan. Negara Indonesia merupakan negara demokrasi jadi sebagai warga negara Indonesia berhak untuk menyampaikan segala inspirasi dan masukannya. “Boleh kita menggelar aksi namun harus sesuai prosedur dengan mematuhi ketentuan  undang-undang serta jangan anarkis”, ujarnya.

Pihaknya akan berusaha mengamankan sehingga aksi yang dilakukan ini bisa berjalan dengan baik dan aman. Pengamanan aksi diberlakukan sesuai protap,”Pam awal mulai tahap Polsek, lalu Polres, setelah itu Polda, baru Brimob jika terjadi hal tindakan,” katanya.

Kapolres juga menghimbuan kepada para pengunjuk rasa agar dalam melakukan aksi, tetap mengedepankan sikap disiplin, dan tidak berbuat anarkis, serta jangan terprovokasi oleh ulah oknum yang tidak bertanggungjawab. “Saya yakin dan percaya jika bapak-bapak ini Kades yang terpilih oleh warga, yang memberikan cerminan dan pengayom masyarakat. Saya yakin dan percaya, saya mohon agar sampaikan aspirasi dengan aman dan tertib,” ujar Kapolres.

Hingga aksi unjuk rasa berakhir, tak ada satupun insiden yang terjadi, para Kades dan perangkat desa membubarkan diri secara tertib.(*)

Penulis : Heri
Editor   : Alfian Nur
Publish : Tim

Admin Polri53313 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password