Narkoba di Kalsel : Kembangkan Kasus, Sat Res Narkoba Polres HST Tangkap Pengedar Sabu

e8b38656-7fc5-4379-a6ad-7a9bd1526ae5

Tribratanews.polri.go.id – Polres Hulu Sungai Tengah, Upaya dan kerja keras Sat Res Narkoba Polres Hulu Sungai Tengah dalam memberantas peredaran narkoba di wilayah kabupaten Hulu Sungai Tengah membuah hasil, ini terbukti dengan hasil giat penindakan terhadap para pelaku penyalahgunaan narkoba di Desa Mandingin Kec. Barabai Kab. Hulu Sungai Tengah, Selasa (8/5/2018) pukul 19.30 Wita.

Sat Res Narkoba berhasil menangkap seorang laki-laki yang berinisial RR (26) warga jalan Brigjen H. Hasan Baseri Kampung Kopi Rt. IV Kec. Barabai Kab. Hulu Sungai Tengah karena telah mengedarkan narkotika jenis sabu.

“Tadi malam, Sat Res Narkoba berhasil menangkap satu orang pengedar sabu” ungkap Sabana Atmojo.

Penangkapan RR merupakan hasil pengembangan kasus narkoba sebelumnya yakni tertangkapnya tersangka FR (beritanya). Berbekal dari pengakuan pelaku FR yang sebelumnya terlebih dahulu ditangkap petugas, selanjutnya petugas langsung melakukan pengembangan dan berhasil menangkap tersangka RR di Desa Mandingin.

b01d0e39-180e-45ec-98fd-7a93cd34e291

“Penangkapan pelaku merupakan hasil pengembangan kasus narkoba yang sebelumnya” jelas Sabana Atmojo.

Kemudian petugas melakukan penggeledahan dan berhasil menemukan barang bukti berupa 1 (satu) paket sabu yang diletakan di tanah oleh pelaku, 1 (satu) buah Hp merk Samsung, 1 (satu) buah sepeda motor Suzuki Satria F DA 4199 FA dan uang tunai Rp. 90.000,- (sembilan puluh ribu rupiah) yang diduga hasil penjualan sebelumnya. Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Polres Hulu Sungai Tengah guna penyidikan lebih lanjut.

“Dari tangan pelaku, petugas berhasil menemukan barang bukti satu paket sabu-sabu seberat 0,23 gram” kata Sabana Atmojo.

“Pelaku akan kami jerat dengan pasal 114 jo 112 UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika karena telah memiliki, menyimpan, membawa dan mengedarkan narkotika bukan tanaman” tegas Kapolres Sabana Atmojo.

Penulis    : Muhammad Husaini
Editor      : Raden Dwi Chandra Narisa
Publish    : Guntur Wahyudi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password