Kapolda Gorontalo Pimpin Keberangkatan 100 Personel Brimob Polda Gorontalo BKO ke Papua

Tribratanews.polri.go.id – Gorontalo. Kapolda Gorontalo, Brigjen Pol Rachmad Fudail memimpin upaca pelepasan 100 personil Brimob Polda Gorontalo yang berangkat untuk mengikuti Operasi Amole atau pengamanan PT Freeport di Bandara Djalaluddin Gorontalo Selasa (8/5/2018).

Sudah menjadi bagian jiwa dari anggota Polri yakni siap menjalankan tugas kapan pun dan dimanapun. Sebanyak 100 personil Brimob Polda Gorontalo diberangkatkan ke Timika, Papua untuk melakukan penjagaan di PT Freeport selama empat bulan bulan dan dalam pemberangkatannya di Papua menggunakan pesawat Sriwijaya Air.

“Personil dari Brimob Gorontalo diberangkatkan dalam rangka `quickwins` Brimob Nusantara, dan saat ini dari Gorontalo yang diberangkatkan,” ungkap Kapolda Gorontalo.

WhatsApp Image 2018-05-09 at 10.21.21

Kapolda Gorontalo juga mengatakan bahwa mereka dikirim ke Papua untuk menjalankan tugas negara. “100 personel Brimob Polda Gorontalo yang dikirim ke Papua adalah untuk menjalankan misi tugas Negara, ini sangat mulia, mereka rela meninggalkan keluarga demi menjalankan panggilan tugas negara, dan kita semua anggota Polri harus selalu siap menjalankan tugas, kapan pun dan dimanapun,” kata Kapolda.

“Sebelum berangkat, seluruh personil telah melakukan latihan perang hutan selama 10 hari, selain itu kita juga sudah memberikan analisa daerah operasi, dan juga karakteristik masyarakatnya seperti apa,” pungkasnya.

Dalam acara apel pemberangkatan tersebut tampak beberapa keluarga yang mengantarkan kepergian 100 personel dengan suasana haru.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password