Wujudkan Pilkada Damai 2018, Polda Jabar Gelar Tabligh Akbar Di Wilayah Polres Garut

Tribratanews.polri.go.id – GARUT. Berlokasi di Mapolres Garut, Polda Jabar menggelar Tabligh Akbar yang dibuka langsung oleh Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si didampingi Wakapolda Jabar Brigjen Pol Supratman, pejabat utama Polda Jabar serta Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna dan FKPD Kabupaten Kabupaten Garut, Selasa (8/5/18).
Tabligh akbar yang bertemakan “Tabligh Akbar Dalam Rangka Menciptakan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif Menjelang Bulan Ramadhan Dan Pilkada Garut 2018” ini juga dihadiri oleh Kakor Binmas Baharkam Polri Irjen Pol. Drs. H. Arkian Lubis, S.H., Ketua MUI Garut KH. Sirojul Munir, serta para tokoh agama, tokoh masyarakat dan Pimpinan Pondok Pesantren serta para santri se-Kabupaten Garut.

WhatsApp Image 2018-05-08 at 17.03.30 (1)

Kapolda Jabar berkesempatan menyampaikan sambutannya dalam Tabligh Akbar kali ini, “alhamdulillah, puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT, atas limpahan rahmat, taufiq dan hidayah-Nya, sehingga pada kesempatan yang berbahagia dan Insya Allah penuh berkah ini, kita masih diberikan kekuatan dan kesehatan untuk melaksanakan Tabligh Akbar Dalam Rangka Menciptakan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif Menjelang Bulan Ramadhan Dan Pilkada Garut 2018, dalam keadaan sehat wal’afiat,“ jelas Kapolda Jabar.

 

Kegiatan Tabligh Akbar ini ditujukan untuk menjalin silaturahmi antara ulama dan umara sehingga dapat terjalinnya hunungan yang baik, bersinergi, bekerjasama, serta saling mendukung dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya di Kabupaten Garut, terutama dalam menyikapi maraknya kasus hoaks yang terjadi ditengah tengah masyarakat, “berita hoax ini memang tidak bisa dibendung, kecuali diri kita sendiri yang menyikapinya,” ungkap Kapolda Jabar.

 

Kapolda Jabar menyampaikan bahwa setiap berita apapun yang diterima harus diperiksa tentang kebenarannya terlebih dahulu serta tanyakan kepada pihak yang berwenang jika diperlukan agar tidak mudah terprovokasi dan terhindar dari timbulnya konflik akibat pemberitaan yang tidak jelas tersebut.

WhatsApp Image 2018-05-08 at 17.03.12
Selain itu juga, terkait permilihan kepala daerah dengan rincian pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta 15 pemilihan Walikota dan Wakil Walikota serta Bupati dan Wakil Bupati yang akan dilaksanakan di Kabupaten Garut, Kapolda Jabar menyampaikan agar tetap rukun, ”kita harus tetap rukun, guyub dan tidak menjadikan perbedaan itu menjadi suatu konflik,” himbau Kapolda Jabar.
Terjalinnya sinergitas antara Pemda, TNI, Polri, serta instansi terkait lainnya di Kabupaten Garut merupakan hal yang harus diwujudkan. “Mari bersama kita jalin sinergitas, koordinasi dan kerjasama harmonis dalam menolak paham intoleransi dan radikalisme serta anti hoax untuk mensukseskan pembangunan nasional,” ungkap Kapolda Jabar.

 

Sedangkan kepada alim ulama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan seluruh komponen masyarakat Kabupaten Garut, Kapolda Jabar menyapaikan harapannya untuk berpartisipasi menjaga dan memelihara kamtibmas di wilayah Kabupaten Garut, “mari kita berpartisipasi dalam menjaga situasi kamtibmas yang damai dan kondusif, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta membimbing masyarakat untuk memiliki resistensi/daya tangkal terhadap upaya/provokasi dari pihak-pihak yang menyebarkan permusuhan, pertikaian, kekacauan dan melangar hukum lainnya,“ jelas Kapolda Jabar.

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password