Kapolda Sumut Menghadiri Undangan dan Menjadi Narasumber pada Pelatihan GM PLN Multi Stakeholder Forum Tahun 2018

Tribratanews.polri.go.id – Medan. Bertempat di Ruang Rapat Barcelona Lt 5, Hotel Adi Mulia Medan. Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw didampingi Dir Pam Obvit Polda Sumut dan Kabid Humas Polda Sumut menghadiri undangan dan menjadi Narasumber pada pelatihan GM PLN Multi Stakeholder Forum Tahun 2018 dengan tema Bersama Tingkatkan Kinerja Melalui Perbaikan Integritas dan Budaya Kerja yang Berkesinambungan, Selasa (08/05/18).

Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan program PLN dan berintegritas untuk internar dan eksternal perusahaan dan membentuk komitmen bersama baik internal dan eksternal dalam melawan KKN. Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh PLH. GM. PLN Sumbagut, Sdr. Teuku Kaldun, Manager Bid. SDM, Sdr. Edi Irawan, dan Manager Bid Keu, Sdr. Yora.

Kapolda Sumatera Utara menyampaikan presentasi dari Polda Sumut dimana di dalamnya berisi fungsi Kepolisian adalah fungsi pemerintah yang bergerak dibagian Harkamtibmas, dan tugas pokok dan tanggung jawab Polri sebagai, pelindung, pengayom, pelayan masyarakat dan penegakan hukum.

Kapolda Sumut juga menyampaikan untuk lebih junjung tinggi nilai-nilai budaya yang ada di Indonesia agar kehidupan berbangsa dan bernegara menjadi aman dan tentram, Polri diberikan wewenang sebagai pengamanan objek vital, dengan kepercayaan ini jadi pendorong bagi Polri untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat.

“Karena adanya reformasi yang dulunya Kepolisian hanya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta kasus seperti 3 C, tapi sekarang Polri ditugaskan menjaga keamanan dalam negeri, sehingga semua unsur dan bidang kejahatan ditangani oleh Kepolisian,” ucap Kapolda Sumut.

“Dirasa perlu dijadwalkan kembali kegiatan sinergi antara PLN dan Polda Sumut tetapi dihadiri pada para Kapolres sejajaran, dan menjadi tugas kita bersama untuk mengamankan dan mempelancarkan dalam bidang kelistrikan,” jelas Irjen Paulus.

Dir Pam Obvit Polda Sumut diminta untuk membuat petunjuk arahan untuk melihat kembali MOU dahulu yang ditanda tangani oleh Kapolres dan Manager PLN yang terdahulu, dan Polda Sumut terus menindak tegas para pelaku jaringan narkoba Internasional yang masuk di wilayah Sumatera Utara.

 

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password