LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN SISWA : Polisi Sosialisasikan Bahaya Narkoba

WhatsApp Image 2017-01-21 at 17.57.58Polsek Pasarkemis – Panit Sabhara Polsek Pasarkemis Iptu Edy Wahyudi memberikan penyuluhan bahaya narkoba dalam acara  LDKS (latihan dasar kepemimpinan siswa) siswa/i SMP 1 Sindang Jaya di pendopo 2 Bumi Perkemahan Kp.  Kalapa Desa Sindang Sono Kec.  Sindang Jaya Kluwung, Sabtu (21-01-2017).

Hadir dalam acara tersebut Ketua panitia LDKS Ibu Marfuatun,  S. Pd dan para pembimbing lainya  serta anggota siswa dan siswi SMP 1 Sindang Jaya dengan jumlah peserta sekitar 40 Siswa dan Siswi.

Dalam penyuluhan Panit Sabhara menyampaikan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba yang ditinjau dari 4 Aspek,  yaitu, aspek Kesehatan,  Aspek sosial, Hukum dan Agama. Jangan pernah untuk mencoba walaupun cuma sekali, karena kalau sudah terjerumus akan susah sekali untuk melepaskan diri karena narkoba yang nikmatnya hanya semu dan sesaat saja namun akan merusak baik secara fisik maupun mental psikologis bahkan kalau sampai over dosis bisa berujung pada kematian.

Selain itu, yang juga tidak kalah penting untuk mewaspadai peredaran gelap narkoba yang tidak hanya di kota kota besar saja tapi sudah menyasar ke pelosok-pelosok. Selain itu penyalahgunaan narkoba sudah melanggar pidana dan ancaman hukumannya berat, untuk itu jauhi dan hindari narkoba. “Memberikan kesadaran kepada generasi muda untuk menghindari narkoba memang sangat penting. Karena lebih baik mencegah dari pada mengobati,”  Pungkas Iptu Edy Wahyudi.

Dibenarkan oleh Kapolsek Pasarkemis Komisaris Polisi Kosasih, kesadaran yang tumbuh dalam diri generasi muda tersebut akan menjadi benteng bagi dirinya untuk menjaga diri dari ancaman Narkoba. Jika kesadaran ini menjadi kesadaran kolektif, maka secara langsung pengaruh Narkoba akan sulit untuk masuk

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password