Peringati Hari Palang Merah dan Bulan Sabit Sedunia, PMI DIY Gelar Berbagai Aksi Kemanusiaan

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, bertepatan dengan peringatan hari Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Sedunia, PMI DIY akan memperingatinya dengan berbagai aksi kemanusiaan yang akan diikuti oleh 600 orang peserta pada Selasa, 8 Mei 2018, pukul 09.00-12.00 WIB di Auditorium Politeknik Kesehatan Kemenkes Yogyakarta, Jl. Tata Bumi No. 3 Banyuraden Gamping Sleman.

Ketua PMI DIY GBPH Prabukusumo dalam keterangan tertulisnya menuturkan, Peringatan tahun ini akan diisi dengan penandatanganan kerja sama antara PMI DIY dengan Kepolisian Daerah DIY, PMI DIY dengan Poltekes Kemenkes, Rilis kampus siaga bencana, sosialisasi Undang-Undang No. 1 tahun 2018 tentang Kepalangmerahan, flash mob promosi perilaku hidup bersih dan sehat, donor darah serta pelayanan kesehatan.

“Peringatan tahun ini momentum yang istimewa karena Undang-undang Kepalangmerahan yang telah diperjuangkan lebih dari sepuluh tahun, akhirnya mendapatkan pengesahannya pada tanggal 9 Januari 2018 melalui Undang-Undang No. 1 Tahun 2018 tentang Kepalangmerahan,” ungkap Gusti Prabu.

PMI 1Waka Polda DIY Kombes Pol. Drs. Teguh Sarwono, M.Si membacakan sabutan Kapolda DIY, pedoman kerja yang disusun di Daerah Istimewa Yogyakarta dan Polda Daerah Istimewa Yogyakarta ini semata-mata kepentingan bersama baik untuk mendukung tugasnya maupun mendukung program-program Palang Merah Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta dan lebih lama lagi bahwa pedoman kerja ini bertujuan untuk kepentingan masyarakat luas khususnya Daerah Istimewa Yogyakarta.

Turut hadir dalam acara ini Wakil Gubernur DIY,   Ketua PMI DIY GBPH Prabukusumo, Irjen Pol, Purn. Drs. R.M. Haka Astana M., S.H. Wakapolda DIY,Dir Binmas Polda DIY, Kepala SAR DIY, Direktur Poltekes Yogyakarta, Kapusdik SDM Kesehatan DIY.

penulis : Tripras
editor : R Dwi Chandra
publish : jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password