Polisi Amankan Ribuan Miras Asal Singapura

tribratanews.polri.go.id – LAMPUNG. Polres Lampung mengamankan ribuan botol minuman keras berlabel ternama asal Negara Singapura senilai milyaran rupiah. Ribuan botol miras merk premium bakal dibawa ke Direktorat Jendral Bea dan Cukai Panjang, Bandarlampung untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres AKBP M. Syarhan, SIK mengatakan, miras yang dikemas dalam 600 kardus tersebut dan dengan berbagai merek terkenal ini diamankan petugas di pintu masuk Pelabuhan Bakauheni, Sabtu (28/4).

“Sekitar pukul 12.00 WIB miras merk luar negeri ini kami amankan dari kendaraan truk jenis tronton yang dikemudikan oleh Zainu (43) wqarga jatim. Kendaraan ini berasal dari Jambi dengan tujuan Surabaya. Jumlah mirasnya cukup banyak. Ada 7.050 botol dengan berbagai merk seperti Chivas Regal, Martini, Martel, Kahlua, Vodka, Tequila dan Red Label. Dari keterangan sopir, pemiliknya berinisial ER warga Singapura,” pungkas AKBP M. Syarhan, SIK.

Sementara itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan jajaran Direktorat Jendral Bea dan Cukai Panjang untuk menindaklanjuti peristiwa tersebut. Selain itu, pengamanan peredaran miras di kabupaten paling Selatan ini juga akan terus dilakukan.

“Kita bakal terus melakukan pemantauan melalui Polsek dan Bhabinkamtibmas. Supaya, tidak ada kejahatan yang bersumber dari pengaruh alkohol minuman keras,” tutupnya.

(vi/lm/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password