Kadiv Humas Polri : Saring Sebelum Sharing

tribratanews.polri.go.id-JATIM. Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol. Drs. Setyo Wasisto, S.H., menghadiri Diskusi Publik bertema ‘Upaya Pencegahan Terhadap Konten Negatif pada Era Keterbukaan Informasi Publik’ di Hotel Mercure, Jalan Raya Darmo, Surabaya, Senin (7/5).

Dalam kesempatan tersebut, Kadiv Humas Polri mengatakan, masyarakat Indonesia dapat memperoleh berbagai informasi dari segala penjuru dunia lewat media sosial, namun hal ini juga menyebabkan mereka ‘kebanjiran’ informasi yang mengandung hoax.

Selanjutnya, Jenderal Bintang Dua tersebut berpesan kepada warganet untuk selalu menyaring informasi yang masuk sebelum memutuskan untuk membagikan informasi tersebut. Pertama kita saring dulu sebelum sharing.

Kadiv Humas Polri mengakui literasi dan pemahaman masyarakat terhadap media sosial sebab banyak pengguna media sosial yang memang masih mudah diterpa isu hoax.

“Ada tiga tips tips bagi para pengguna media sosial untuk mengantisipasi adanya berita hoax. Pertama, ketika membaca informasi yang diragukan kebenarannya, gunakan logika, kedua dan ketiga adalah etika dan estetika.” jelas Kadiv Humas Polri.

(fk/lm/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password