Polisi Amankan Perampok yang Menyamar Jadi Kiai

IMG-20180507-WA0050-1024x576

tribratanews.polri.go.id-JATIM. Seorang pria berinisial AS (38), Warga Kecamatan Sukorejo, Pasuruwan, Jawa Timur, pelaku perampokan yang menyamar menjadi kiai berhasil diamankan Kepolisian Resor (Polres) Grobogan.

Kapolres Grobogan, AKBP Choiron El Atiq, S.H., S.I.K., M.H., menjelaskan, pelaku berjumlah tiga orang, dua pelaku lainnya kabur dan masih dalam buruan polisi. Dalam aksinya, ketiga pelaku yang menumpang mobil tersebut menyamar sebagai rombongan ustaz yang hendak berkunjung ke rumah saudara.

Selanjutnya, Kapolres Grobogan menambahkan, berbekal jubah putih serta surban, mereka kemudian memperdayai korbannya dengan berpura-pura menanyakan alamat tujuan.

“Setelah memastikan lokasi sepi, mereka kemudian menyasar seseorang yang mengenakan perhiasan. Dengan mengenakan pakaian layaknya kiai, mereka memanggil korbannya dengan dalih tanya alamat. Setelah masuk ke dalam mobil, korban dibekap kemudian dipaksa menyerahkan semua perhiasan dengan ancaman dibunuh,” jelas Kapolres Grobogan.

Pengungkapan kasus tersebut berawal dari seorang korbannya, yakni Ngasiah (70), warga Desa Mayahan, Kecamatan Tawangharjo, Grobogan, melapor kepada aparat kepolisian.

“Nenek renta yang berprofesi sebagai petani itu diturunkan paksa dari dalam mobil oleh ketiga pelaku usai dikuras habis perhiasaannya.” ujar Kapolres Grobogan.

Pelaku perampokan yang menyamar menjadi kiai tersebut dijerat pasal 365 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman hukuman 9 tahun.

(fk/lm/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password