Persiapan Polda Jabar Jelang Mudik 2018

Irjen-Agung-Budi-Maryoto

tribratanews.polri.go.id – JABAR. Menghadapi arus mudik 2018 Polda Jawa Barat telah memetakan sejumlah titik rawan kemacetan di wilayah Jawa Barat. Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si. mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk mengurai kemacetan selama arus mudik 2018 mendatang.

Persiapan arus mudik tahun 2018, khusus kendaraan roda empat diimbau untuk melewati jalur TOL. Mengingat di beberapa wilayah sudah tersambung jalur TOL dari Jakarta hingga Pemalang, Jawa Tengah.

“Mengantisipasi kemacetan ruas jalan di wilayah Pantura, kami mengimbau kendaraan roda empat untuk melewati jalur TOL. Upaya itu dilakukan agar titik kemacetan di jalur utama bisa lancar,” ujar Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si.

Sementar itu, polisi juga akan tetap menyiagakan pasukan di sejumlah perlintasan jalur utama. Seperti di wilayah Jawa Barat pantura, maupun bagian selatan rawan macet, Nagrek. Pola buka tutup kendaraan pemudik juga akan dilakukan. Untuk jalur pantura pihaknya akan mengerahkan personel penuh untuk bersiaga mengurai kemacetan.

“Di pantura kami mengerahkan personel untuk kelancaran arus mudik. Sementara di jalur selatan, Nagrek pasti rawan macet. Karena jalan tidak bisa dilebarkan karena ada jurang,” jelas Jenderal Bintang Dua ini.

Polda Jawa Barat juga telah berkoordinasi dengan pemerintah Kabupaten Limbangan, mereka sepakat untuk sementara waktu, angkutan andong berhenti beroperasi. Tak hanya itu, pemerintah setempat pun sepakat untuk tidak menggelar pasar tumpah.

“Kami dengan pemerintah setempat sudah sepakat, 600 andong sementara waktu berhenti operasi selama mudik, dan PLT Bupati Limbangan juga punya kebijakan ganti kompensasi seratus ribu rupiah,” tutupnya.

(vi/lm/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password