Polri: Aksi Politik di CFD Picu Perpecahan Masyarakat

tribratanews.polri.go.id – JAKARTA. Polri mengimbau masyarakat untuk tidak menggunakan area CFD (car free day) sebagai tempat melakukan aksi politik, karena sudah diatur dalam Pergub nomor 12 Tahun 2016 tentang Pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan.

“Karena kalau dibiarkan ada kelompok dari identitas tertentu berkumpul, itu nanti akan terjadi konflik horizontal di masyarakat,” jelas Kadiv Humas Polri, Irjen Pol. Drs. Setyo Wasisto, S.H., Senin (7/5).

Jenderal Bintang Dua tersebut mengungkapkan, tidak ada masalah terkait pemakaian kaus #2019GantiPresiden ataupun #DiaSibukKerja. Yang menjadi masalah adalah ketika orang atau sekelompok tertentu mempengaruhi masyarakat sehingga memicu perpecahan.

“Menggunakan kaus kemudian dia jalan atau main sepeda sendirian, gak ada masalah. Kaus apalah mau kaus ganti atau tidak ganti gak masala. Tetapi, kalau sudah menggunakan identitas tertentu kemudian mereka kumpul sebagai komunitas nah itu berbahaya, karena adanya psikologi massa. Psikologi massa itu kalau sudah berbuat, mereka lupa bahwa apa yang mereka perbuatan adalah urusan pribadi yang nanti dipertanggungjawabkannya antar pribadi,” ujarnya.

(img/lm/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password