Polda Metro Jaya Bongkar Prostitusi Online di Kalibata

tribratanews.polri.go.id – JAKARTA. Subdit Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya berhasil membongkar jaringan prostitusi daring (online) via media sosial WeChat di Apartemen Kalibata, Jakarta Selatan.

Polisi menetapkan dua tersangka berinial ‘Papi’ alias H (31) dan ‘Mami’ alias R (35) dengan berkedok pijat tradisional. Dari penangkapan tersbeut, polis menyita barang bukti empat ponsel genggam, uang tunai Rp 1,4 juta, satu kondom bekas pakai, satu akses lift Apartemen Kalibata, dan satu handbody merek Marina.

Kanit IV Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKP Rovan Richard Mahenu mengatakan, kedua tersangka menyewa dua unit apartemen di Akasia dan Herbras untuk melakukan aksi bejatnya. Mereka menyediakan sepuluh PSK yang beroperasi pukul 09.00 WIB – 03.00 WIB dengan tarif Rp500 ribu untuk jasa pijat ‘plus-plus’.

“Setelah pelanggan sepakat dengan harga, mereka naik ke atas. Di dalam unit apartemen sudah disediakan kondom untuk service ‘lebih’,” jelas AKP Rovan Richard Mahenu.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat dnegan pasal pasal 296 KUHP tetang dugaan tindak pidana mengadakan atau memudahkan perbuatan cabul, dengan ancaman hukuman 1 tahun 4 bulan dan pasal 506 KUHP tentang pelanggaran terhadap ketertiban umum dengan ancaman hukuman satu tahun.

(img/lm/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password