Wakapolda Riau Terima Kunjungan KemenkoPolhukam di Polda Riau

Tribratanews.polri.go.id – PEKANBARU. Jumat (4/5/18) bertempat di ruang tamu utama Polda Riau, Wakapolda Riau menyambut kunjungan dari KemenkoPolhukam dalam rangka memberikan paparan kepada pejabat utama Polda Riau pada hari Kamis (3/5/18).

Dalam menyambut kunjungan dari KemenkoPolhukam ini, Wakapolda Riau ditemani para pejabat utama Polda Riau lainnya yaitu Karo SDM Polda Ri
au, Dir Intel Polda Riau, Dir Binmas Polda Riau, Dir Sabhara Polda Riau, Kabidkeu Polda Riau, Kabid Dokkes Polda Riau dan Kasetum Polda Riau.

Kunjungan KemenkoPolhukam kali ini di wakili oleh Brigjen Pol Drs Mamboyng, Ir Edison Silaen dan Hanggoro Pandu Nugroho.

Disela – sela paparannya Brigjen Pol Mamboyng mengatakan bahwa negara Indonesia adalah negara yang paling unik di dunia. Dibandingkan dengan negara – negara lain di dunia ini yang memiliki kuantitas etnis yang lebih sedikit tapi memiliki permasalahan negara yang cukup berat. sedangkan Indonesia, dengan keberagaman etnis yang dimilikinya sampai saat ini tetap berdiri dengan kokohnya.

Dalam memahami hal ini, tentu saja wawasan tentang kebangsaan dan bela negara harus diketahui dan dipahami. Wawasan kebangsaan yang diimplementasikan secara utuh bertujuan untuk agar setiap warga negara Indonesia memiliki pemahaman serta kemampuan untuk mengembakan berbagai pengetahuan, sikap, serta keterampilan dalam mengimplementasikan nilai- nilai Pancasila.

Hal itu tentu sangat memiliki keterkaitan dengan upaya bela negara. Bela Negara didasari oleh Empat Konsensus Bangsa yakni Pancasila, UUD NRI tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Dalam kenyataan perkembangan yang ada, ancaman Non militer ternyata lebih berbahaya semisal bahaya Narkoba, perang ekonomi dan lain lain. Hal tersebut disampaikan dalam paparannya di Polda Riau.

Kegiatan ini berakhir pada pukul 15.30 wib dan ditutup dengan saling bertukar cendera mata dan kegiatan foto bersama antara pejabat utama Polda Riau dan KemenkoPolhukam.

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password