Sinergi Polres Tomohon Antisipasi Bencana Erupsi Gunung Berapi Lokon

tribratanews.polri.go.id – MANADO. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tomohon menggelar sosialisasi guna pemantauan dan penyebarluasan informasi terkait potensi bencana alam khususnya antisipasi erupsi Gunung Berapi Lokon di Wale Happy Leste, Kelurahan Kakaskasen Satu, Kecamatan Tomohon Utara, Kamis (3/5/2018).

Sosialisasi yang dibuka oleh Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, S.E., Ak., dihadiri oleh Kaban BNPB Robby Kalangi, Perwira Penghubung Kodim 1302 Minahasa Tomohon Mayor Inf Feky Welang, Asisten III Pemkot Tomohon Dra. Corry Caroles, Pejabat Eselon 2 dan 3 Pemkot Tomohon serta Kabag Ops Polres Tomohon Kompol Thonny Salawati.

Dalam kesempatannya, Kabag Ops Polres Tomohon menyampikan peran pihak kepolisian dalam penanggulangan bencana erupsi gunung berapi.

“Kita melaksanakan kegiatan Kepolisian dalam rangka memberikan jaminan rasa aman kepada masyarakat, baik jiwa maupun harta melalui kegiatan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat serta tidak meninggalkan penegakan hukum yang profesional dengan menjunjung tinggi HAM,” ujarnya.

Ia juga menuturkan, selain sebagai penegak hukum juga mendeteksi dini dan mengantisipasi gerakan lainnya yang memanfaatkan kepanikan masyarakat seperti penjarahan harta benda di lingkungan tempat tinggal warga yang sudah ditinggal pergi untuk menyelamatkan diri.

“Kepolisian akan bersinergi dengan TNI, Pemerintah Kota dan seluruh elemen masyarakat untuk bersatu menjadi kesatuan yang utuh demi masyarakat yang kita cintai,” pungkasnya.

(img/lm/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password