Terobosan Kreatif Kasat Lantas Polres Melawi, Bentuk Komunitas Tertib Lalu Lintas Bernama B’OMEL

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar -Polres Melawi, Sebuah komunitas masyarakat tertib lalu lintas bernama B’OMEL dibentuk di Kabupaten Melawi. B’OMEL merupakan kepanjangan dari “Bang Ojek Melawi” salah satu terobosan kreatif saat Operasi Patuh Kapuas 2018 bergulir, komunitas ini pun di Pelopori oleh Satuan Lalu Lintas Polres Melawi menggandeng para tukang ojek pangkalan yang diharapkan bisa menjadi pelopor ketertiban berlalu lintas di Kota Juang.

Kasat Lantas Polres Melawi AKP Aang Permana, S. IP membenarkan pembentukan B’OMEL menjadi salah satu terobosan kreatif jajarannya dalam pelaksanaan Operasi Patuh Kapuas 2018. Pembentukan komunitas ini menjadi salah satu upaya pembinaan Satuan Lalu Lintas pada tukang ojek pangkalan yang ada di Kota Juang ini, ” Katanya. Kamis ( 4/5/2018 ) pagi.

“Tujuan utama dibentuk B’OMEL yaitu mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas dan menciptakan komunitas masyarakat yang dapat menjadi pelopor dalam tertib berlalu lintas, ungkapnya.

Aang mengharapkan pada abang tukang ojek ini juga bisa menjadi contoh serta teladan yang baik kepada masyarakat. Karena ojek menjadi moda transportasi sampai saat ini masih familiar serta masih diminati oleh masyarakat di Melawi.

“Semoga kita dapat menciptakan budaya tertib berlalu lintas dengan membentuk komunitas-komunitas masyarakat yang cinta akan tertib berlalu lintas, ” ujarnya.

“Melalui B’OMEL ( Bang Ojek Melawi ) ini diharapkan pesan keselamatan serta pedoman tertib berlalu lintas dapat ditiru oleh masyarakat lainnya, agar kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Melawi dapat kita zerokan bersama, mulai hari ini tertiblah dalam berlalu lintas dan jadikan keselamatan sebagai kebutuhan, pesan Aang.

Penulis : Oktavianus
Editor : Alfian Nurnas / Nanang. P
Publish : Dhean

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password