Front Jihad Islam (FJI) DIY Bersama Polri Deklarasikan Damai Sukseskan Pemilu dan Pilpres 2019

fji deklarasi

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, keluarga besar Front Jihad Islam (FJI) D.I. Yogyakarta menggelar Tabligh Akbar dengan pembicara Ust Umar Said dan Ust Puji Hartono di Pendopo FJI DIY Padokan Kasihan Bantul, Kamis (3/5/2018). Kegiatan yang dihadiri ratusan jemaah anggota FJI, Pemuda Pancasila, Hizbullah GK, PMJ, FAKI dan IKKJ ini juga dihadiri oleh Wadir Intelkam Polda DIY AKBP Suswanto, SIK, M. Si., Ketua DPP FJI Yogyakarya H. Wahyu Abdullah, Kasubdit Satpam Dit Binmas Polda DIY AKBP Hanafi, S. Ag., Wakapolres Bantul Kompol Mariska Fendi Susanto, SH., SIK.

Kegiatan ini diawali dengan pengucapan deklarasi oleh Kepala FJI DIY yang ditirukan oleh seluruh anggota FJI DIY yang hadir sebagai wujud pernyataan sikap dalam keikutsertaanya dalam pelaksanaan pemililihan legislatif dan pemilihan presiden tahun 2019 dan sebagai bentuk pertanggung jawaban moral untuk mewujudkan suasana yang damai dan tentram.

Kepala FJI DIY H. Wahyu Abdullah menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Mabes Polri dan juga Polda DIY yang telah bersinergi dengan Front Jihad Islam (FJI) untuk mensukseskan Pileg dan Pilpres tahun 2019.

Kepada para anggotanya, H. Wahyu Abdullah juga menyampaiakan bahwa dalam menentukan pilihan pada pileg dan pilpres mendatang harus sesuai dengan suara hati setiap umat beragama dan yang terpenting memilih calon pemimpin dengan mengedepankan nilai-nilai Kebangsaan dan Kebhinekaan di negara Indonesia.

“saya berharap kita dapat menggunakan hak pilih dengan baik dan memilih pimpinan yang soleh yang tidak berseberangan dengan pemerintahan,” ucapnya.

Di kesempetan yang sama Kasubdit Satpam Dit Binmas Polda DIY AKBP Hanafi menyampaikan Yogyakarta merupakan kota yang penuh dengan keistimewaan dan juga keberagaman,

“Terbukti saja di Yogyakarta ini tempat berkumpulnya para pelajar dari berbagai suku, yang pasti membawa adat budayanya bercampur menjadi satu di kota ini,” terangnya dihadapan para hadirin.

Menurutnya melihat dari penduduk masyarakat Jogja yang kian beragam tersebut, kita mengharapkan agar masyarakat dari seluruh elemen selalu menjaga kedamain dan kenyamanan di kota Yogyakarta, khususnya untuk pemilu dan pileg di 2019 mendatang.

“Tentunya kami dari Polri mengharapkan agar pemilu nanti terlaksana secara damai dan sejuk, tidak ada gesekan meskipun kita beda baju, parpol tapi kita utamakan persatuan dan kesatuan untuk menjaga kokohnya Indonesia,” imbuhnya mengakhiri sambutan.

penulis : Riyo
editor : R Dwi Chandra
publish : jay

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password