Polda DIY Kembali Merilis Jumlah Tersangka Pengrusakan Pos Polisi Simpang Tiga UIN Yogyakarta

tribratanews.polri.go.id -Polda DIY kembali merilis jumlah tersangka yang melakukan tindakan perusakan Pos Polisi di simpang tiga UIN Sunan Kalijaga Sleman Yogyakarta saat peringatan Hari Buruh (May Day). Setelah kemarin mengungkap tiga orang tersangka, hari ini Kamis (3/5/2018) bertambah menjadi total delapan orang.

“Sebenarnya total 12 orang, tetapi yang empat orang tidak kami lakukan penahanan karena kooperatif saat pemeriksaan dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya lagi,” terang Dirreskrimum Polda DIY Kombes Pol Dr. Hadi Utomo, S.H., M.Hum., kepada para pewarta saat Konferensi Pers di Lobi Mapolda DIY, Kamis 03/05/2018.

Dedelapan tersangka ini menurut menurut Dir Reskrimum, harus ditahan karena tidak kooperatif saat dilakukan pemeriksaan serta mempersulit penyidikan.

“Ke 12 (dua belas) orang tersebut memiliki peran masing masing saat peristiwa itu terjadi (merusak Pos Polisi). Kami di dalam (melakukan) Penyidikan mengurai peran masing-masing tersangka. Sampai saat ini kami menetapkan 12 (dua belas) orang sesuai perannya masing-masing,” ujarnya.

Dari siaran pers yang dikeluarkan, delapan orang yang ditahan tersebut yaitu AM (24 th) berperan melempar molotov ke Pos Polisi, MC (25 th) berperan sebagai Kordinator Lapangan, MI (22 th) berperan memukul papan seng pos polisi dengan tongkat besi, BVL (24 th) berperan melempar Molotov ke pos polisi dan sepeda motor Polantas, WAP (24 th) berperan menendang water barrier (Coone) ke dalam pos yang terbakar, ZW (22 th) berperan mematahkan rambu lalu lintas, MEAA (22 th) berperan menyerap payung Polantas ke tengah jalan dan memukul polisi, dan AMH (20 th) berperan memukul pos polisi dengan kayu melempar petasan dan mematahkan rambu lalu lintas.

Kedelapan tersangka yang dilakukan penahanan oleh Polda DIY tersebut semuanya berasal dari luar DIY.

penulis : Dheny
editor : R Dwi Chandra
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password