Peduli dengan Kelestarian Lingkungan, Kapolda DIY Bagikan Ribuan Bibit Tanaman

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, dalam rangka relokasi dampak banjir yang terjadi akibat Badai Cempaka pada 28 – 30 November 2017 Polda DIY bersama instansi terkait dan masyarakat melakukan penanaman bibit pohon di bantaran kali Dusun Kedungmiri Sriharjo Imogiri Bantul, Rabu 02/05/2018.

Penanaman bibit pohon ini jumlah keseluruhan 12.000 batang. Dengan perincian 5.000 batang bibit jati, 5.000 Mahoni dan 2.000 Akasia.

Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si. dalam sambutannya menjelaskan penanaman 12.000 bibit pohon merupakan salah satu program kegiatan kemitraan Polri khususnya Polda DIY sebagai bentuk kepedulian kelestarian lingkungan dan sebagai bentuk implementasi sinergitas Polri dengan masyarakat dan pemangku kepentingan lainnya.

“Saat ini upaya penyelamatan lingkungan, rehabilitasi hutan dan lahan melalui konservasi tanah dan air, serta reboisasi dan penghijauan sudah tidak dapat ditunda lagi. Upaya yang dapat dilakukan di antaranya adalah dengan banyak melakukan penanaman dan pemeliharaan pohon,” tuturnya di depan hadirin.

Di akhir sambutan Kapolda berpesan khususnya kepada warga sekitar desa Triharjo untuk dapatnya memelihara dan merawat bibit – bibit pohon yang sudah ditanam hari ini supaya dapat tumbuh dan bermanfaat di kemudian hari.

penulis : Robium
editor : R Dwi Chandra
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password