Jamin Kelancaran USBN, Polres Balangan Gelar Personelnya

WhatsApp Image 2018-05-03 at 12.56.24

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Pelaksanaan ujian nasional tingkat SD di kabupaten Balangan khususnya di wilayah kecamatan Halong mendapatkan pelayanan pengamanan dari pihak Kepolisian, Kamis (03/5/2018).

“Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) tingkat SD/MI dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia hari ini diselenggarakan di 6 sekolah yang ditunjuk,” terang Kapolsek Halong AKP Toto Herryanto.

Lanjutnya, ke enam sekolah tersebut semuanya mendapatkan pelayanan pengamanan selama pelaksanaan ujian oleh personel Polsek Halong berpakaian Sipil.

“Personel digelar di enam sekolah dengan menggunakan pakaian Sipil, ini untuk menjaga mental siswa yang sedang melaksanakan ujian tidak terganggu dengan kehadiran Polisi yang berpakaian dinas,” ungkapnya.

WhatsApp Image 2018-05-03 at 12.55.57

Dari keseluruhan siswa yang mengikuti ujian Nasional ini sebanyak 412 murid, ada 4 siswa yang tidak mengikuti jalannya ujian nasional ini.

“Keempat siswa tersebut diketahui bahwa 1 orang siswa keluar dan 3 orang lainnya tanpa keterangan,” tutup Kapolsek.

Selama rangkaian pelaksanaan ujian berlangsung dengan kondusif, tidak ditemukan adanya kebocoran jawaban soal atau penyimpangan proseduru ujian.

Penulis : Lois Adi
Editor   : Ndan Dwi
Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password