Polri Siapkan Pengamanan Agenda Kamtibmas Tahun 2018 dan 2019

tribratanews.polri.go.id – JAKARTA. Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., membuka apel kepala satuan wilayah (kasatwil) dalam rangka membahas agenda-agenda berskala nasional maupun internasional. Kegiatan dimulai pada 3-4 Mei 2018 di Auditorium PTIK, Jakarta Selatan.

Dalam waktu dekat ini agenda yang akan dihadapi adalah Ramadan dan kampanye pesta demokrasi hampir bersamaan. Sehingga kehadiran Korps Bhayangkara sangat dibutuhkan untuk menjaga stabilitas harga komoditas pangan sekaligus menghadapi arus mudik.

Selain itu, Jenderal Bintang Empat itu juga menginstruksikan kepada seluruh kapolda dan kapolres yang hadir dalam apel Kasatwil 2018 yang bertajuk “Polri Yang Promoter Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas Tahun 2018 dan 2019”.

Seusai Ramadan dan Lebaran, jajaran Mabes Polri, Polda Bali, Jawa Timur, dan Polda NTB harus bersiap menghadapi IMF World Bank Conference. Rencananya event ini akan diikuti oleh sekitar 15.000 ekonom sedunia di Bali.

“Setelah itu agenda akhir tahun yakni operasi lilin. Kita duduk bersama samakan persepsi, institusi Polri bisa amankan tugas agenda itu demi nama baik Polri dan nama baik negara,” jelas Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D.

(img/lm/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password