Polres Karangasem Bina Pelajar Melalui PKS

tribratanews.polri.go.id – KARANGASEM. Sat Lantas Polres Karangasem melakukan penjagaan dan pengaturan arus lalu lintas bersama PKS (Patroli Keamanan Sekolah) di depan SMUN 1 Amlapura. Kegiatan pengaturan lalin ini rutin dilakukan sebagai bentu kepedulian Polri terhadap masyarakat penggunan jalan raya. Sekaliogus mengajarkan kepada para pelajar pentingnya berdisiplin berlalu lintas, sehingga bisa menjadi suri tauladan bagi pelajar lainnya untuk tertib di jalan raya.

Sementara itu, Kasat Kantas Polres Karangasem AKP Fudin Ismail, S.E., S.I.K., berpesan untuk meningkatkan peran PKS dalam membantu pengaturan arus lalin.

“Bahwa peran PKS di sekolah kami sangat membantu para murid untuk memperlancar arus lalin dan kami sangat berterima kasih karena masih bisa membantu para petugas dari kepolisian untuk mengatur lalu lintas
,” ujar Kasat Lantas Polres Karangasem.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolres Karangasem, AKBP I Gusti Ngurah Agung Ade Panji Anom S.IK, M.AP.

“Jajaran Satuan lalu lintas Polres Karangasem sedang giat melaksanakan pembinaan ke sekolah-sekolah, berupa imbauan tertib berlalu lintas, dan tidak kalah pentingnya ikut mendidik anak-anak sekolah yang ikut dalam kegiatan PKS. Dengan memberikan materi cara-cara serta gerakan pengaturan lalu lintas yang benar di jalan raya, tentu dikemas dalam kegiata yang menyenangkan, dengan tujuan mengenalkan tertib berlalu lintas sejak usia dini guna mengurangi pelanggaran di jalan raya,” ujar Kapolres Karangasem.

(img/lm/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password