Sedang melakukan Pengelasan, Dinding KM Laksana Terbakar di Pelabuhan Tegal

Tribratanews.polri.go.id, Kota Tegal – Diduga akibat terkena percikan api saat proses pengelasan pipa freezer, sebuah kapal motor KM. Laksana yang sedang sandar di dermaga pelabuhan Tegal terbakar, Senin (23/01/2017). Beruntung sebelum meluas api dapat dipadamkan.

Kapolres Tegal Kota AKBP Firman Darmansyah melalui Kapolsek Kawasan pelabuhan Kompol I Nyoman Landung menyampaikan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.30 Wib. Berawal saat dua orang tukang las melakukan pengelasan pipa pembuatan freezer di KM. Laksana.

Saat itu dua orang pekerja, Dede Juheni (20) dan Ramono (65) melakukan pengelasan. “Tiba-tiba keluar kobaran api dari selang yang membuat keduanya panik dan bergegas untuk memadamkan si jago merah dengan cara menutup kran tabung,” ungkap Kompol Nyoman Landung.

Menurutnya, meski sempat berhasil dipadamkan oleh Anak Buah Kapal dibantu petugas yang datang kelokasi hingga tidak merembet kebagian lainnya. Namun terlanjur membesar dan kobaran api cepat menjalar, akibatnya dinding pintu kapal KM Laksana hangus terbakar

Hingga saat ini penyebab pasti kebakaran dan kerugian material akibat terbakarnya kapal milik Andi ini masih dalam proses peyelidikan Satreskrim Polsek Kawasan Pelabuhan Polres Tegal Kota. Sementara tidak ada korban jiwa dalam persitiwa ini.

Penulis : Humas Polres Tegal Kota

Editor : Kang Ikbal

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password